Reuni Akbar SMPN 5 Padang Didukung Akademisi

Rabu, 09 November 2016, 17:19 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Reuni Akbar SMPN 5 Padang Didukung Akademisi
Pakar Transportasi Universitas Andalas, Yossyafra PhD.
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

"Gagasan ini perlu diapresiasi. Reuni itu adalah hal yang biasa dilakukan para alumni, tetapi reuni yang digagas teman-teman memunyai makna tersendiri dan saya menyukainya," ungkap Yossyafra saat dihubungi melalui telpon disela-sela kesibukannya sebagai dosen, Rabu (9/11/2016).

Dia berharap, Reuni Akbar yang digagas angkatan 86 ini berjalan lancar. Menurut dia, banyak pesan moralitas yang tersampaikan dalam kegiatan ini di antaranya adalah memberikan bantuan ke sekolah yang ikut membesarkannya.

"Mengenai besaran bantuan, bukan lah jadi ukuran dalam hal ini, tetapi rasa kepedulian teman-temanlah yang patut dihargai," jelasnya.

Tidak hanya sebatas memberikan bantuan, reuni ini juga akan melakukan kunjungan wisata kedaerah tertentu. Hal ini menandakan bahwa teman-teman tidak akan pernah lupa dengan kampung halaman, dimana mereka pernah dilahirkan.

Baca juga: Reuni Gadang 2024 IASMA Landbouw, Ini Pesan Gubernur Sumbar

"Untuk itulah, maka saya bersedia ikut terlibat di dalamnya. Saya telah berkordinasi dengan teman-teman yang berada di Padang serta daerah lainnya di Sumatra Barat, untuk dapat menyukseskan acara," ungkap jebolan UNSW, Sidney Australia ini.

Pernyataan Pakar Transportasi ini dibenarkan Sekretaris Alumni Angkatan 86, Dina Armiyati saat dihubungi melalui telepon.

Menurutnya, Yossyafra memang telah menghubunginya dan menyatakan bersedia ikut terlibat dalam Reuni Akbar yang diagendakan. Pada Jumat (11/11/2016) ini, kata Dina, Yos Syafra akan berkoordinasi dan menurut infomasi yang diberikan, pertemuan tersebut akan dihadiri Beny Putra (Pengusaha) dari Pasaman, Rita Triana (Telkom) dari Padang, Darneswati (Guru) dari Pariaman dan teman lainnya yang ingin acara ini terlaksana.

"Hasil pertemuan ini nantinya akan diselaraskan dengan rencana yang telah dibuat untuk disepakati bersama," ujar Psikolog UI ini.

Baca juga: Bupati Agam Bersama Grup Tarak Tacin Meriahkan Reuni Gadang 2024 IASMA Landbouw

"Besar harapan saya acara ini dapat terlaksana dengan lancar dan memang diakui, animo keterlibatan teman-teman sangat dirasakan akhir-akhir ini yaitu, dengan semakin banyaknya jumlah anggota yang terdaftar di group WA Reuni," tambahnya. (rls/kyo)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: