Pencanangan KKG PKK-KB Kesehatan Hadirkan Lansia Prolanis

Minggu, 06 November 2016, 19:59 WIB | News | Kota Padang Panjang
Pencanangan KKG PKK-KB Kesehatan Hadirkan Lansia Prolanis
Camat Padangpanjang Bart, Zulkifli membuka pencanangan KKG PKK KB Kesehatan, Jumat (4/11/2016). Kegiatan ini juga dihadiri Lansia yang mengikuti Prolanis. (humas)

VALORAnews - Kecamatan Padangpanjang Barat, mencanangkan KKG PKK KB Kesehatan, Jumat (4/11/2016). Pencanangan yang dilakukan Camat Zulkifli itu, menghadirkan para Lansia yang tergabung dalam program pengelolaan penyakit kronis (Prolanis) Puskesmas Kebun Sikolos.

"Para Lansia ini diajak untuk melakukan pemeriksaan kesehatan gratis terkait kadar gula, tekan darah dan diajak untuk melakukan senam Prolanis," ujar Zulkifli.

Turut hadir pada acara pencanangan tersebut, Kepala Pemberdayaan Perempuan dan KB Padangpanjang, Ketua TP-PKK Kecamatan Padangpanjang Barat, Kepala Puskesmas Kebun Sikolos, para pengurus PKK, kader PKK dan undangan lainnya.

"Kader PKK hendaknya dalam kondisi apapun, terus memberikan penyuluhan, pembinaan dan pelayanan pada keluarga keluarga khususnya dalam menjaga kesehatan, penyuluhan keluarga berencana, pelestarian lingkungan dan pembinaan usaha ekonomi produktif," ujar dia.

Baca juga: Fadly Amran: Zakat dan Wakaf adalab Instrumen Keuangan Islam yang Solutif

"Pemerintah telah memberikan perhatian yang besar untuk meningkatkan aktivitas TP-PKK di tengah masyarakat seperti pemberian sarana, prasarana, pembiayaan dan program program pelatihan sampai melibatkan kader PKK secara aktif. Mari kita jaga kepercayaan pemerintah dengan berbuat secara sungguh-sungguh tanpa pamrih dan terus melakukan evaluasi dimasa yang akan datang," tambah Zulkifli.

Kepala Puskesmas Kebun Sikolos, Epi Poly mengatakan, Prolanis di Puskesmas Kebun Sikolos terbentuk sejak Februari 2015. Prolanis memiliki kepengurusan yang terstruktur serta memiliki program untuk menunjang kesehatan para Lansia Prolanis seperti pemeriksaan kesehatan di Puskesmas sesuai kewenangan, senam kesehatan dan lainnya. (rls/bri)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: