Dua Unit Rumah Siap Dibedah Diresmikan

Minggu, 06 November 2016, 17:53 WIB | News | Kota Padang
Dua Unit Rumah Siap Dibedah Diresmikan
Walikota Padang, H Mahyeldi Dt Marajo menyerahkan secara simblois dua unit rumah yang selesai dibedah, di RT 02/RW I, Kelurahan Piai Tangah, Kecamatan Pauh, Sabtu (5/11/2016). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Walikota Padang, H Mahyeldi Dt Marajo menyerahkan dua unit rumah yang selesai dibedah, di RT 02/RW I, Kelurahan Piai Tangah, Kecamatan Pauh, Sabtu (5/11/2016). Rumah milik Syafri (Mak Uwan-red) dan Jufri ini berada di tengah sawah di daerah itu. Untuk menuju rumah tersebut, rombongan walikota harus meniti pematang sawah selang 20 menit perjalanan.

Di lokasi rumah Mak Uwan, Mahyeldi dan rombongan disambut ninik mamak, sumando dan warga lainnya. Suasana tampak begitu cair dan bersahabat. Warga pun tertawa lepas, saat Mahyeldi berpantun, mengawali sambutannya pada acara penyerahan rumah itu.

"Daerah ini pontesial sekali, air cukup dan banyak, sawahnya juga luas. Di sini kita harus menggali potensi disesuaikan dengan kondisi daerah. Yang paling cocok di sini pelihara itik bertelor, ternak kambing dan ikan. Semoga, upaya ini bisa mendobrak pertumbuhan ekonomi," harap Mahyeldi.

Di kesempaan itu, Mahyeldi mengajak masyarakat untuk selalu bersyukur pada Allah. Karena, Baznas Kota Padang telah digerakan hatinya hingga datang kerumah ini. "Kalau tidak digerakan Allah, tentu rumah Syafri dan Jufri tak akan seperti sekarang. Maka itu, mari kita bersyukur dan berdoa pada Allah," ajak dia.

Baca juga: Penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra, Sumbar Cetak Hattrick

Sementara itu, Ketua Baznas Padang, Epi Santoso mengucapkan terima kasih, karena selama pekerjaan pembangunan bedah rumah berjalan lancar dan aman. Bahkan dibantu warga dalam penyelesaian pekerjaan sampai selesai. Seperti, mengangkut bahan bangunan dari tepi jalan sampai ke lokasi di tengah sawah ini, lewat pematang sawah yang kecil, pas untuk jalan sebadan saja.

"Kami senang dan bahagia, karena apa yang kami lakukan dan kerjakan, langsung menyentuh kebutuhan primer masyarakat yaitu rumah tempat tinggal tetap yang layak huni bersama keluarga. Kami melihat rasa senang ini terpancar di wajah sanak dan saudara kami semua yang hadir, terutama sekali Mak Uwan dan Jufri bersama keluarga," ujarnya.

Sekretaris Kecamatan Pauh, Dedi Satria mengharapkan, Baznas menambah kuota bedah rumah di Kecamatan Pauh, karena masih banyak terdapat rumah tak layak huni sesuai laporan yang diterima dari kelurahan. (rls/vri)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: