Dua Pandeka Susun Kurikulum Silek Pauh

Minggu, 31 Mei 2015, 18:58 WIB | Sport | Kota Padang
Dua Pandeka Susun Kurikulum Silek Pauh
Wawako Padang, Emzalmi bersama sejumlah pandeka Silek Pauah saat puncak peringatan hari jadi Forum Komunikasi Anak Nagari (FKAN) Pauh IX Kecamatan Kuranji di halaman Kantor Kerapatan Adat Nagari (KAN), Jumat (29/5/2015) malam. (Humas Pemko Padang)

VALORAnews -- Wawako Padang, H Emzalmi mengucapkan terimakasih pada Pandeka Syaf Gojo dan Pandeka Anwar, yang telah menyusun kurikulum Silek Pauh. Sehingga, senantiasa berharap nantinya Silek Pauh dapat diajarkan di sekolah-sekolah yang ada di Kota Padang.

"Untuk itu, saya menyampaikan kepada Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Padang, agar bisa mematangkan kurikulum tersebut, sehingga ke depan sudah bisa diajarkan di sekolah-sekolah melalui kegiatan ekstrakurikuler," harap Emzalmi.

Emzalmi memuji langkah FKAN Pauh IX Kuranji yang melestarikan Silek Pauh pada kegiatan hari jadi FKAN Pauh IX yang ke-11 kali ini. Program FKAN Pauh IX yang telah disepakati dalam Rapat Kerja (Raker) beberapa waktu lalu, semoga mampu dilaksanakan sesuai dengan agenda yang telah disusun. (Baca: Silek Pauh Sudah Go International)

"Program-program FKAN Pauh IX, saya lihat sudah mulai dilaksanakan satu persatu. Banyak diantara program FKAN tersebut yang sejalan dengan program Pemerintah Kota Padang, salah satunya adalah pelestarian seni budaya di Kota Padang. Kita sangat berharap, program FKAN Pauh IX senantiasa berjalan dengan baik secara berkelanjutan," ujar Emzalmi yang juga Anak Nagari Pauh IX ini. (relis)

Baca juga: Emzalmi Lepas Jenazah Ibunda Arfian

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: