Silek Pauh Sudah Go International

Minggu, 31 Mei 2015, 18:55 WIB | Sport | Kota Padang
Silek Pauh Sudah Go International
Wawako Padang, Emzalmi bersama seorang pesilat Pauh, saat menghadiri puncak peringatan hari jadi Forum Komunikasi Anak Nagari (FKAN) Pauh IX Kecamatan Kuranji di halaman Kantor Kerapatan Adat Nagari (KAN), Jumat (29/5/2015) malam. (Humas Pemko Padang).

VALORAnews - Wakil Walikota (Wawako) Padang, H Emzalmi menghadiri puncak peringatan hari jadi Forum Komunikasi Anak Nagari (FKAN) Pauh IX Kecamatan Kuranji di halaman Kantor Kerapatan Adat Nagari (KAN), Jumat (29/5/2015) malam.

Pada peringatan tersebut, Emzalmi menyampaikan apresiasi terhadap beladiri tradisional dari Pauh yaitu Silek Pauh yang sudah mampu go international. Silek Pauh tidak hanya dipelajari oleh orang Pauh atau Padang dan orang Minangkabau saja, tetapi sudah mampu diminati para pesilat luar negeri.

Ini dikarenakan, pada tataran nasional, memang jurus-jurus Silek Pauh ini dianggap mematikan dan langka. (Baca: Dua Pandeka Susun Kurikulum Silek Pauh)

"Ini terbukti, banyaknya pesilat dari luar negeri mendalami Silek Pauh di beberapa Sasaran Silek (Perguruan Silat) yang ada di daerah kita. Seperti dari Amerika dan Belanda, sudah ada perguruan silat yang khusus mengajarkan Silek Pauh seperti Perguruan Silek Paulu Sembilan di Belanda," ungkap Emzalmi dihadapan Ninik Mamak Tapian, Guru Tuo, Kako Silek dan semua elemen untuk melestarikan Silek Pauh. (relis)

Baca juga: Emzalmi Lepas Jenazah Ibunda Arfian

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: