DPRD Salatiga Puji Program Unggulan Mahyeldi-Emzalmi

Jumat, 04 November 2016, 21:19 WIB | News | Kota Padang
DPRD Salatiga Puji Program Unggulan Mahyeldi-Emzalmi
Asisten III Setdako Padang, Corri Saidan beserta sejumlah kepala SKPD terkait, foto bersama dengan rombongan kunker DPRD Kota Salatiga, Jumat (4/11/2016) di Ruang Abu Bakar Jaar Balaikota. (humas)

VALORAnews -- Pemko Padang jadi objek studi banding rombongan DPRD Kota Salatiga, Provinsi Jawa Tengah, Jumat (4/11/2016). Sebanyak 53 orang anggota rombongan, disambut Asisten III Setdako Padang, Corri Saidan beserta sejumlah kepala SKPD terkait di Ruang Abu Bakar Jaar Balaikota.

Dikesempatan itu, Corri menyambut baik kedatangan rombongan DPRD Kota Salatiga. Corri pun pada kesempatan itu menjelaskan seputar kondisi geografis Kota Padang, visi dan misi serta 10 program unggulan (Progul) walikota dan wakil walikota serta lainnya.

"Semoga diskusi bersama kali ini dapat memuaskan bagi bapak/ibu semua sesuai maksud dan tujuan dari studi banding ke Pemko Padang," ucap Corri.

Wakil Ketua DPRD Kota Salatiga M Fathur Rahman selaku pimpinan rombongan menyebut, banyak hal yang perlu dipelajari dari Pemko Padang. Di antaranya, sesuai sasaran Kunker mengenai penerapan e-government dalam menunjang pelaksanaan pelayanan publik, lalu program-program berkaitan pemberdayaan perekonomian serta pembangunan infrastruktur di kota tersebut.

Baca juga: DPMPTSP Padang Perkenalkan Layanan Daring Permudah Pelayanan IMB

"Untuk ketigal hal tadi, memang kita lihat perkembangannya cukup bagus di Padang ini. Apalagi melihat 10 program unggulan (Progul) walikota dan wakil walikota, saya rasa semuanya sangat berpihak kepada masyarakat. Terutama sekali dari sisi pendidikan, kesehatan dan kesejahteraan masyarakat," ungkapnya.

Kemudian, sebut Fathur, berbagai program-program yang digeber Pemko Padang itu akan dijadikannya sebagai acuan, sehingga nantinya bisa ditindaklanjuti dan diterapkan Pemko Salatiga ke depan.

"Saya kira semuanya yang hadir dari Salatiga kali ini cukup puas. Sebab pemaparan ibu Asisten III beserta beberapa kepala SKPD tadi cukup jelas dan memuaskan. Sehingga itu, Padang akan kita jadikan rujukan dalam kegiatan-kegiatan pelaksanaan pemerintahan dan pembangunan bagi kota kami ke depan," bebernya. (rls/vri)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: