Murid SDIT Adzkia Belajar Pemerintahan ke Pemko Padang

Rabu, 02 November 2016, 08:27 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Murid SDIT Adzkia Belajar Pemerintahan ke Pemko Padang
Wako Padang, Mahyeldi Dt Marajo melemparkan pertanyaan pada 150 murid SD Adzkia yang kunjungan lapangan, Selasa (1/11/2016). (humas)

VALORAnews - Murid-murid Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Adzkia, mengunjungi Kantor Pusat Pemerintahan Kota Padang, dalam rangka melakukan kunjungan belajar. Sebanyak 150 murid SD kelas 5 itu disambut hangat Walikota Padang, H. Mahyeldi Dt Marajo bersama jajaran di aula Bagindo Aziz Chan Balaikota Aie Pacah, Selasa (1/11/2016).

Di hadapan murid SD tersebut, Mahyeldi menyampaikan, masing-masing murid SDIT Adzkia harus memiliki cita-cita. Untuk mewujudkannya, harus belajar dengan sungguh-sungguh yang dimulai sejak kecil.

"Ada yang tahu siapa itu walikota dan apa saja tugasnya," tanya Mahyeldi yang direspon semangat anak-anak pada kesempatan itu.

Kemudian, Mahyeldi juga menjelaskan berkaitan tentang apa itu pemerintahan, lalui memberikan berbagai motivasi yang dapat membangkitkan semangat bagi anak-anak murid SDIT Adzkia.

Baca juga: Andree Algamar Dilantik jadi Pj Walikota Padang, Mahyeldi: Selesaikan Permasalahan Masyarakat

"Semoga murid SDIT Adzkia dapat mengambil ilmu dalam kunjungan ini," harap Mahyeldi sembari mendengarkan jawaban dan memberikan langsung hadiah bagi murid yang mampu menjawab pertanyaan.

Kepala SDIT Adzkia, Darman mengatakan, kunjungan ke Pusat Pemerintahan Kota Padang kali ini dalam rangka memberikan praktek langsung bagi murid SD kelas 5, untuk belajar terkait sistem pemerintah daerah, Peraturan Daerah (Perda) dan pembangunan di Kota Padang.

"Atas nama SDIT Adzkia, kita mengucapkan terima kasih kepada Pemko Padang, yang telah menyambut dengan antusias ditambah lagi wejangan dari pak Walikota melalui pertanyaan-pertanyaan segar disertai motivasi yang diberikan. Alhamdulillah, hal ini tentu sangat bermanfaat karena dapat menambah ilmu pengetahuan bagi anak-anak," ungkap Darman.

Kasubag Pembinaan Wilayah Bagian Pemerintahan, Siska Meilani menyebut, ia memaparkan gambaran umum pemerintahan di Kota Padang. Baik tentang apa itu eksekutif dan legislatif, siapa itu DPRD dan apa itu pemerintah daerah serta siapa-siapa saja yang ada di eksekutif, misalnya kepala daerah beserta perangkat daerah.

Baca juga: Bencana Lahar Dingin Sumbar, BSI Bantu Rp200 Juta, Apical Grup Distribusikan 6 Ton Minyak Goreng

"Karena kita audiensi dengan melibatkan anak kelas 5 SD, makanya kita banyak melihatkan gambar-gambar dan contoh-contoh program kegiatan Walikota bersama Wakil Walikota. Seperti ada pada 10 program unggulan, prioritas pembangunan tiap tahunnya dan tentang objek wisata yang ada di Kota Padang," sebut Siska. (rls/vri)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: