Bintek untuk Tingkatkan Akuntabilitas dan Kualitas Layanan

Selasa, 25 Oktober 2016, 10:00 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Bintek untuk Tingkatkan Akuntabilitas dan Kualitas Layanan
Asisten II Setdako Padang, Corri Saidan memasangkan tanda peserta Bimtek pengelolaan perpustakaan sekolah, Senin (24/10/2016). Bimtek ini diikuti 60 peserta utusan dari SDN se-Kota Padang. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Kepala Kantor Arsip, Perpustakaan dan Dokumentasi Setdako Padang, Desmon Danus menyebut, maksud diadakannya Bimtek pengelolaan perpustakaan sekolah, demi menambah dan meningkatkan pengetahuan teknis pengelola pustaka SD se-Kota Padang.

Tujuannya antara lain, agar terwujudnya pengelolaan perpustakaan sekolah yang ideal dalam rangka peningkatan pelayanan perpustakaan. Kemudian agar pengelola perpustakaan sekolah tersebut memiliki sumber daya manusia (SDM) yang mempunyai kemampuan dan keterampilan disertai wawasan perpustakaan.

"Di samping itu juga diharapkan, meningkatnya akuntabilitas kinerja dan pelayanan di bidang pengelolaan perpustakaan. Selanjutnya agar penataan dan pengelolaan perpustakaan sekolah itu mengacu dan merujuk kepada peraturan perundang-undangan yang berlaku, sehingga dapat dipertanggungjawabkan," terang Desmon, Senin (24/10/2016).

Desmon menambahkan, Bimtek tersebut dilaksanakan selama dua hari, Senin-Selasa (24-25/10/2016) dengan diikuti 60 peserta utusan dari SDN se-Kota Padang. Adapun narasumber yang ditunjuk memberikan materi penting, di antaranya kebijakan Pemko Padang dalam pengelolaan perpustakaan sekolah, pengolahan dan pelestarian bahan pustaka, strategi meningkatkan minat baca di tengah perkembangan teknologi informasi, manajemen perpustakaan sekolah dan strategi pustakawan dalam meningkatkan minat baca murid.

Baca juga: Granat Sumbar: Gerakan Anti Narkoba Layak Masuk Kurikulum Muatan Lokal di Setiap Satuan Pendidikan

"Semoga Bimtek ini mencapai sasaran yang diharapkan. Sehingga para peserta mampu menerapkan bimbingan yang diberikan untuk meningkatkan fungsi perpustakaan di sekolahnya masing-masing," harap Desmon. (rls/vri)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: