Festival Budaya dan Ekonomi Dihelat 3-5 Desember di Padang

Senin, 24 Oktober 2016, 06:04 WIB | News | Kota Padang
Festival Budaya dan Ekonomi Dihelat 3-5 Desember di Padang
Walikota Padang, Mahyeldi Dt Marajo memimpin rapat kesiapan FBB 2016 di Rumah Dinas Walikota Padang, Jumat (21/10/2016) malam. (humas)

VALORAnews - Kota Padang akan menggelar Festival Ekonomi dan Budaya (FEB) 2016. Kegiatan berskala internasional ini dihelat pada pekan pertama Desember 2016. FEB ini akan dihelat Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Padang.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Medi Iswandi menuturkan, persiapan kegiatan tersebut terus dimatangkan. Pada Jumat (21/10/2016) malam, Walikota Padang bersama jajaran kerjanya, menggelar rapat kesiapan FBB 2016 di Rumah Dinas Walikota Padang.

Hadir dalam pertemuan itu, Plt Sekda Vidal Triza, Asisten II Evyet Nazmar, Kepala BPMPTSP Didi Aryadi, Kepala Dinas Pernakbunhut Dian Fakhri, Kabag Umum Alfiadi, Kabag Perekonomian Edi Dharma, Camat Padang Barat Arfian serta Camat Padang Selatan Fuji Astomi.

"Kita sudah melakukan rapat lanjutan dengan Bapak Walikota. Kegiatan ini dipastikan berlangsung 3-5 Desember nanti," tukas Medi usai rapat.

Baca juga: Pindah Partai di Pemilu 2024, Dua Anggota PAW DPRD Padang dari Partai Berkarya Dilantik

Berdasarkan rundown acara FEB 2016, pada hari pertama dilakukan pertemuan antara Walikota Padang dengan Malaysia Indonesia Business & Cultural Center (Malindo MBCC) sekitar pukul 14.30 WIB. Setelah itu digelar pertemuan bisnis bersama pengusaha Minang. Kemudian dilanjutkan dengan peresmian Taman Permainan Malindo MBCC - Pemko Padang.

"Pada hari pertama itu juga dilakukan penyerahan sembako kepada warga kurang mampu," sebut Medi.

Di hari kedua dilanjutkan dengan pameran produk Malindo dan produk UKM Kota Padang. Kemudian, diikuti pembukaan FEB 2016 di Hotel Kyriad Bumiminang sekitar pukul 10.30 WIB. Selain itu juga dilakukan dialog potensi daerah.

"Serta penyerahan Anugerah Malindo International Award dan penandatanganan MoU bersama pengusaha terpilih di Padang," ujar Medi.

Baca juga: Mendagri Tunjuk Andree Harmadi Algamar jadi Pj Wali Kota Padang, Ini Empat Larangan yang Tak Boleh Dilanggar

Di hari terakhir digelar City Tou di Kota Padang. Termasuk penutupan Festival Selaju Sampan di Batang Arau.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: