Prestasi Nasional SDN Percobaan Diapresiasi Emzalmi

Sabtu, 22 Oktober 2016, 17:53 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Prestasi Nasional SDN Percobaan Diapresiasi Emzalmi
Wawako Padang, memberikan arahan di depan majelis guru dan murid SDN Percobaan Padang, Jumat (21/10/2016). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews -- Wakil Walikota Padang, H Emzalmi mengapresiasi SD Negeri Percobaan Padang, sekaitan keberhasilan sekolah tersebut meraih juara dua pada Lomba Budaya Mutu Pembelajaran Sekolah Dasar Negeri tingkat nasional ke-3 pada 2016 ini.

Apresiasi dan ucapan selamat disampaikan Wawako sewaktu mendatangi SD yang berada di jalan Ujung Gurun, Kecamatan Padang Barat tersebut, Jumat (21/10/2016).

"Atas nama Pemerintah Kota Padang, kita mengucapkan selamat kepada keluarga besar SD Percobaan. Prestasi ini membanggakan," imbuh Emzalmi sembari menyaksikan langsung berbagai kemampuan berkarakter dari para murid melalui kegiatan Dakwah Mentari Pagi yang rutin diadakan tiap Jumat di SD tersebut.

Dikatakan Emzalmi, terkait pendidikan berkarakter, merupakan sebuah keharusan bagi tiap sekolah dikarenakan ada Undang-Undang (UU) yang mengaturnya. Dimana di dalam UU Pendidikan mengatakan, memberikan pendidikan yang bermutu itu diawali atau dilengkapi dengan pendidikan yang berbudaya bagi anak-anak yang berkarakter.

Baca juga: Granat Sumbar: Gerakan Anti Narkoba Layak Masuk Kurikulum Muatan Lokal di Setiap Satuan Pendidikan

"Kita berharap, apa yang sudah dilakukan di SDN Percobaan ini dapat juga di contoh SD lainnya di Padang. Karena tidak ada yang terlambat sepanjang itu kita laksanakan dengan sungguh-sungguh," tukas Emzalmi seraya memotivasi. (vri/rls)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: