3 Tahun Pimpin Padangpanjang, Hendri Arnis Wujudkan Pembangunan Pasar dan Bertabur Prestasi

Sabtu, 22 Oktober 2016, 16:12 WIB | News | Kota Padang Panjang
3 Tahun Pimpin Padangpanjang, Hendri Arnis Wujudkan Pembangunan Pasar dan Bertabur...
Wako Padangpanjang, Hendri Arnis dipanggul petugas kebersihan disaksikan Mawardi (Wawako Padangpanjang), usai menerima Piala Adipura Buana yaitu Penghargaan Adipura untuk kota-kota yang dinilai layak huni/nyaman ditinggali pada 22 Juli 2016. Piala Adipura
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Prestasi demi prestasi terus digoreskan Walikota Padangpanjang, Hendri Arnis dalam memimpin kota berjulukan Serambi Mekah itu sepanjang 2016 ini. Kepedulian dan komitmen sosok Hendri Arnis yang dilantik 1 Oktober 2013 oleh Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno, membuahkan berbagai penghargaan dari pemerintah pusat. Selain itu, dia juga mewujudkan pembangunan kembali Pasar Padangpanjang tanpa campur tangan pihak ketiga (investor).

"Pemko Padangpanjang, sangat memahami keinginan masyarakat untuk membangun pasar tradisional kita yang terbakar beberapa tahun lalu. Kiat alokasikan dana di APBD sebanyak Rp177 miliar untuk dua tahun anggaran," ungkap Hendri Arnis melalui Kabag Humas dan Protokol Pemko Padangpanjang, Ampera Salim.

Pemenang pembangunan pasar ini yakni PT. Hutama Karya (Persero) Medan. Perusahaan ini merupakan pemenang tender pembangunan, sesuai surat pengumuman pemenang pelelangan dan prakualifikasi, No 23/ULP-PP/PPP.U/5-2016 serta merujuk berita acara hasil pelelangan No 21/ULP-PP/PPP.U/5-2016 tanggal 23 Mei 2016.

"Juga surat penetapan pemenang pelelangan umum dengan prakualifikasi dari Pengguna Anggaran No: 800/217/DPU-PP/V/2016 tanggal 25 Mei 2016 yang menetapkan PT. Hutama Karya (Persero) yang beralamat Jl DI Panjaitan No 166 Medan dengan Harga Penawaran Terkoreksi Rp106,5 miliar sebagai pemenang tender," ungkap Ampera mengutip keputusan UPTD ULP Padangpanjang soal pemenang tender pasar Padangpanjang.

Baca juga: Fadly Amran: Zakat dan Wakaf adalab Instrumen Keuangan Islam yang Solutif


Walikota Padangpanjang, Hendri Arnis meninjau proses pembangunan pasar yang terbakar beberapa tahun lalu. (pasbana.com)

Dengan dibangunnya Pasar Padangpanjang ini, tukas Ampera, salah satu komitmen Hendri Arnis pada masyarakat telah terpenuhi. Komitmen itu yakni sebagai pasangan kepala daerah terpilih bersama Mawardi, duet ini berkomitmen untuk menyelesaikan bengkalai program kerja walikota sebelumnya dan membawa Padangpanjang sebagai kota yang sehat, yaitu sehat jasmani, sehat rohani dan sehat sosial.

Pasar ini proses peletakan batu pertama dilaksanakan pada 3 Juni 2016. Dalam dua tahun, Padangpanjang akan memiliki pasar tradisional yang modern dan hyginies.

Selain itu, Kota Padangpanjang juga meraih Piala Adipura untuk yang ke-11 kalinya pada 2016 ini. Kategori yang didapat yakni Anugrah Adipura Buana yaitu Penghargaan Adipura untuk kota-kota yang dinilai layak huni/nyaman ditinggali.

Baca juga: Fadly Amran Kumpulkan Pimpinan OPD, Bahas Cara Tindak Lanjuti Aspirasi Warga


Wako Padangpanjang, Hendri Arnis menerima Piala Adipura Adibuana 2016 dari Wapres RI, Jusuf Kalla di Siak, Riau. (humas)

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: