3 Tahun Pimpin Padangpanjang, Hendri Arnis Wujudkan Pembangunan Pasar dan Bertabur Prestasi

Sabtu, 22 Oktober 2016, 16:12 WIB | News | Kota Padang Panjang
3 Tahun Pimpin Padangpanjang, Hendri Arnis Wujudkan Pembangunan Pasar dan Bertabur...
Wako Padangpanjang, Hendri Arnis dipanggul petugas kebersihan disaksikan Mawardi (Wawako Padangpanjang), usai menerima Piala Adipura Buana yaitu Penghargaan Adipura untuk kota-kota yang dinilai layak huni/nyaman ditinggali pada 22 Juli 2016. Piala Adipura
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Sejalan dengan Rebranding Program Adipura Nasional, pada tahun ini sebanyak 98 Kota di Indonesia berhasil meraih anugrah Adipura dengan tiga kategori yaitu Adipura Buana, Adipura Kirana maupun Adipura Paripurna. Adipura Kirana ditujukan bagi kota-kota yang dinilai memiliki potensi pengembangan ekonomi dari pemanfaatan jasa ekosistem/jasa lingkungan. Sedangkan Adipura Paripurna diberikan kepada kota yang memenuhi kriteria Adipura Buana dan Adipura Kirana sekaligus. Supremasi kebersihan itu diterima langsung H Hendri Arnis BSBA dari Wakil Presiden, Jusuf Kalla didampingi Menteri Lingkungan Hidup Siti Nurbaya pada peringatan hari lingkungan hidup di Siak, Provinsi Riau, 22 Juli 2016.

Yang teristimewa, Walikota Padangpanjang, Hendri Arnis jadi satu satunya kepala daerah di Provinsi Sumatera Barat yang dinobatkan sebagai Ayah Genre. Gelar Ayah Genre diserahkan Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno melalui Kadis Pora Provinsi Sumatera Barat Priadi Syukur, pada acara ajang Temu Kreativitas dan Perkemahan Bhakti Saka Kencana Tingkat Provinsi Sumatera Barat yang diselenggarakan di Minang Fantasi Kota Padangpanjang, 31 Agustus 2016.

Baca juga: Liga 3 Sumbar, Fadly: Skuad PSPP mesti Jaga Sportivitas

Wako Padangpanjang, Hendri Arnis menerima plat Ayah Genre dari BKKBN Sumatera Barat. (foto gosumbar.com)

BKKBN Provinsi Sumatera Barat menilai, terpilihnya Walikota Padangpanjang jadi Ayah Genre adalah berkat kepedulian walikota energik tersebut terhadap komitmen dari program Generasi Berencana (Genre). Program Genre bertujuan untuk mendorong para generasi remaja berprilaku sehat, menghindari Sex bebas, HIV AIDS, mendewasakan usia pernikahan dan mempunyai perencanaan kehidupan berkeluarga.

Hendri Arnis menyampaikan ucapan terima kasih atas penghargaan yang diberikan ke dirinya. "Penghargaan ini saya dedikasikan untuk masyarakat kota Padangpanjang, terkhusus untuk generasi muda, semoga dengan apa yang didapat hari ini bisa memicu anak muda kita agar jadi orang yang berprestasi, bersemangat mencapai masa depan yang lebih baik," ungkapnya usai meraih penghargaan tersebut.

Setelah itu, H Hendri Arnis juga menerima Anugerah Tokoh Inspiratif Sumsel 2016 di The Pistop Cafe & Resto, Kota Palembang, Sumatera Selatan, 7 Oktober 2016. Anugerah ini diberikan Provinsi Sumatera Selatan bekerjasama dengan LSM Lintas Politika yang bermotokan Sukses Meraih Sukses, bersamaan dengan Gelar Budaya Bangga Sumatera Selatan. Tokoh yang menerima anugerah ini, adalah mereka dipandang punya andil pemikiran untuk mengembangkan pembangunan Provinsi Sumatera Selatan.


Wako Padangpanjang, Hendri Arnis menerima Anugerah Tokoh Inspiratif Sumsel 2016 di The Pistop Cafe & Resto, Kota Palembang, Sumatera Selatan, 7 Oktober 2016. (humas)

Hendri Arnis menyambut baik anugerah ini. "Ini merupakan suatu penghormatan bagi saya. Saya punya istri berasal dari Sumatera Selatan. Saya merasa lebih terinspirasi juga untuk lebih memberikan sumbangsih untuk membangun Sumsel," katanya.

Penghargaan Ketahanan Pangan, juga diraih kota di daerah perlintasan ini. Ketahanan pangan ini merupakan salah satu upaya memotivasi Pemerintah Daerah untuk meningkatkan dan mempertahankan produksi padi dan jagung yang diberikan ke bupati/walikota, yang diserahkan pada puncak perayaan Hari Pangan se-Dunia ke-36 Tingkat Sumatera Barat di Kota Solok, 13 Oktober 2016. Padangpanjang adalah salah satu kabupaten/kota yang menerima penghargaan dalam kategori peningkatan produksi padi di atas 5 persen pada 2015.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: