Baznas Padang Berikan Beasiswa bagi 3.055 Murid SD

Selasa, 18 Oktober 2016, 20:17 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Baznas Padang Berikan Beasiswa bagi 3.055 Murid SD
Walikota Padang, H Mahyeldi Dt Marajo menyerahkan beasiswa dari Basnas pada murid SDN di Kota Padang, di Masjid Agung Nurul Iman, Selasa (18/10/2016). (humas)

VALORAnews - Baznas Padang menyerahkan beasiswa bagi 3.055 murid SD di Kota Padang, Selasa (18/10/2016). Beasiswa yang merupakan program Padang Cerdas Baznas ini, diserahkan Wako Padang, Mahyeldi Dt Marajo di Masjid Agung Nurul Iman.

Nilai beasiswa yang disalurkan itu, mencapai angka Rp1,5 miliar. Penerimanya, siswa-siswi yang berasal dari keluarga kurang mampu. Beasiswa ini diharapkan mampu membuat mereka untuk terus datang ke sekolah menempuh jenjang pendidikan.

"Belajar lah dengan baik, tekuni setiap mata pelajaran, jangan tinggal shalat lima waktu. Raih lah prestasi di sekolah. Para orang tua, jagalah anak-anak selalu agar teratur dalam belajar, bermain dan lainnya setiap hari. Saya tekankan, tidak boleh ada anak yang putus sekolah di Padang ini," ucap Mahyeldi didampingi Epi Santoso (ketua Baznas Padang).

Pemberian beasiswa Baznas ini, dikerjasamakan dengan Bank CIMB Niaga Syariah cabang Padang. Setiap siswa penerima beasiswa, mendapatkan dana bantuan pendidikan itu melalui rekening Bank CIMB Niaga Syariah yang dibagikan saat penyerahan di Masjid Agung Nurul Iman.

Baca juga: Andree Algamar Dilantik jadi Pj Walikota Padang, Mahyeldi: Selesaikan Permasalahan Masyarakat

Di kesemaptan itu, Pimpinan Cabang Bank CIMB Niaga Syariah Padang, Edwin juga menyerahkan bantuan dua unit mobil berupa ambulance dan pikap. Menurut Edwin, kerjasama dengan Baznas Padang telah lama dilakukan yakni sejak 2011 lalu.

Sementara, Epi Santoso menjelaskan, setiap anak SD memperoleh beasiswa per satu semester senilai Rp300 ribu atau Rp600 ribu dalam setahun. Sedangkan siswa SMP mendapat Rp400 ribu (Rp800 ratus ribu setahun). Sementara, SMA Rp500 ribu per semester yang berarti Rp1 juta setahun.

Penerima beasiswa untuk murid SDN, dilakukan Baznas Padang dengan cara menyurati setiap SD negeri melalui Dinas Pendidikan. Kemudian, mereka diminta mengirim lima nama murid yang berhak menerima beasiswa Baznas. "Setelah diberikan nama-nama penerima beasiswa oleh pihak sekolah, maka merekalah yang menerima beasiswa dimaksud," ungkap Epi Santoso. (rls/vri)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: