Maling Motor Tertangkap Tangan di Kampus IAIN Imam Bonjol

Jumat, 29 Mei 2015, 19:13 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Maling Motor Tertangkap Tangan di Kampus IAIN Imam Bonjol
Mahasiswa IAIN Imam Bonjol, mengerumuni mobil patroli Polsek Kuranji yang datang menjemput pelaku percobaan maling kendaraan bermotor, di lokasi parkir Fakultas Syariah, Jumat (29/5/2015) pagi. (Rezal Gopinda/valoranews)

VALORAnews - Maling motor tertangkap tangan, saat beraksi di lokasi parkir Fakultas Syariah kampus IAIN Imam Bonjol Padang, Jumat (29/5/2015). Pelaku beraksi sekitar pukul 10.00 WIB, saat mayoritas mahasiswa tengah melaksanakan perkuliahan.

"Maling itu ditangkap sejumlah mahasiswa, saat akan menghidupkan motor jenis Honda Beat yang tengah diparkir di lokasi itu. Saat ditangkap, pelaku telah mengenakan helm dengan posisi akan menghidupkan sepeda motor," ungkap Zainal Abidin, mahasiswa Fakultas Syariah yang ikut mengantarkan pelaku ke kantor satpam IAIN di dekat pintu gerbang masuk, jelang siang tadi.

Saat diinterogasi petugas Satpam, pelaku dengan nama Yudi Febriandi (25) ini, awalnya mengaku hanya mencari temannya yang tengah kuliah. Namun setelah didesak dan mahasiswa semakin ramai berkumpul, nyali Yudi Febriandi langsung kecut. Akhirnya, dia mengaku ke petugas satpam, memang berniat mencuri masuk ke dalam kampus.

Dengan pengakuan tersebut, petugas Satpam melaporkan kejadian ini pada personel Polsek Kuranji. Tak lama kemudian, polisipun datang ke TKP dan langsung membawa pelaku ke Mapolsek Kuranji untuk diperiksa lebih lanjut.

Baca juga: Maling Kotak Infak dan Ranmor Dibekuk, Sempat Bertemu Pemilik Kendaraan Saat Berkeliling Kampung

Selain membawa pelaku, polisipun ikut memintai keterangan dua orang mahasiswa IAIN yang melihat langsung kejadian. Polisi juga menyita barang bukti berupa helm milik Oki, mahasiswa semester VI Jurusan Ekonomi Islam, Fakultas Syariah, IAIN IB Padang. (pl1)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: