Muharlion Resmikan Penggunaan Jalan Lingkung di RW XIV Bungo Pasang

Senin, 17 Oktober 2016, 11:14 WIB | News | Kota Padang
Muharlion Resmikan Penggunaan Jalan Lingkung di RW XIV Bungo Pasang
Anggota Komisi IV DPRD Padang, Muharlion, meresmikan penggunaan jalan lingkung yang baru selesai dibetonisasi, Minggu (16/10/2016). Peresmian ini juga dihadiri camat Koto Tangah, Lurah Bungo Pasang, Babinkamtibas, pengurus RT dan RW serta tokoh masyarakat

VALORAnews - Anggota Komisi IV DPRD Padang, H Muharlion mengungkapkan, dalam pokok pikiran dirinya sebagi anggota DPRD Padang, lebih memfokuskan anggaran untuk merehab dan pengaspalan jalan.

"Membangun masjid, jemaah bisa mengujudkannya dengan iuran atau melalui infak dan sadaqah. Sedangkan pembangunan serta pengaspalan jalan lingkungan yang membutuhkan biaya besar, tak bisa dilaksanakan dengan sistem iuran," ungkap Muharlion, Minggu (16/10/2016).

Hal itu dikatakan Muharlion sekaitan peresmian betonisasi jalan lingkungan di RW XIV, Kelurahan Bungo Pasang, Kecamatan Koto Tangah. Peresmian ini juga dihadiri Camat Koto Tangah, Lurah Bungo Pasang, Babinkamtibmas Bungo Pasang, pengurus RT dan RW serta tokoh masyarakat setempat.

"Bagusnya jalan lingkungan di suatu daerah, telah jadi kebutuhan masyarakat setiap saat," tegas Muharlion.

Baca juga: Gubernur Sumbar Ajak Danrem 032/Wbr Susuri Jalan Tol Padang-Sicincin dengan Motor Trabas

Sementara, Camat Koto Tangah, Syahrul mengatakan, betonisasi jalan lingkungan ini masih menyisakan pekerjaan rumah. Karena, bahu jalan masih berupa tanah selebar 12 cm baik di sisi kiri atau kanan jalan.

"Diharapkan partisipasi masyarakat untuk menimbun bibir kiri dan kanan yang telah dibetonisasi tersebut. Kalau bisa disemen juga. Jika tidak, tentu badan jalan jadi kecil," terang Syahrul.

Dikatakan Syahrul, lebar badan jalan di komplek itu sebenarnya 4 meter. Namun, yang bisa dibetonisasi tidak semua lebar badan jalan tersebut. "Diharapkan partisipasi masyarakat untuk mewujudkannya," ungkap Syahrul sembari mengharapkan warga untuk merawat jalan itu secara bersama-sama. (rls/kyo)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: