Urus Akta Kelahiran di Kecamatan Padang Timur Diantarkan ke Alamat

Selasa, 11 Oktober 2016, 22:01 WIB | News | Kota Padang
Urus Akta Kelahiran di Kecamatan Padang Timur Diantarkan ke Alamat
Camat Padang Timur, Ances Kurniawan menyerahkan Akta Kelahiran cucu Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno, Harun Ar Rasyid, Selasa (11/10/2016) di gubernuran. Ances didampingi Syafrizal Baron (Lurah Jati Baru) dan LPM Kelurahan Jati Baru Suwardi Nata (Pak Uwo)

VALORAnews - Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno mendapat pelayanan perdana dari inovasi pelayanan berbasis kelurahan dan antar ke alamat akta kelahiran, di Kecamatan Padang Timur. Akta kelahiran atas nama Harun Ar Rasyid, cucu tercinta Irwan tersebut diserahkan langsung Camat Padang Timur, Ances Kurniawan didampingi Syafrizal Baron (Lurah Jati Baru) di gubernuran, Jalan Sudirman, Selasa (11/10/2016).

Irwan mengapresiasi inovasi yang digagas Camat Padang Timur itu. Menurutnya, inovasi untuk memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat memang suatu komitmen yang harus direalisasikan. Inovasi itu dilahirkan oleh camat dan lurah ataupun Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) sebagai ujung tombak pemerintahan.

"Inovasi untuk peningkatan pelayanan yang lebih baik adalah komitmen pemerintah. Diujudkan mulai dari pelayanan di kelurahan, kecamatan maupun di SKPD," ujar Irwan.

Sementara, Ances Kurniawan menjelaskan, dengan pelayanan berbasis kelurahan dan antar ke alamat untuk akta kelahiran ini masyarakat tidak perlu lagi ramai-ramai antri di kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil). Warga cukup melengkapi berkas persyaratan di kelurahan, nanti pihak kelurahan yang mengurus.

Baca juga: 25 Pasangan Ikuti Isbat Nikah di Padang Timur, Pesta Pernikahan akan Difasilitasi

"Warga melengkapi persyaratan, nanti diurus pihak kelurahan. Bila sudah selesai berkasnya (akta kelahiran) di antar ke alamat atau boleh juga bila ada warga yang ingin menjemput langsung," kata Ances.

Ia menambahkan, inovasi pelayanan berbasis kelurahan dan antar alamat pengurusan akta kelahiran ini diharapkan bisa berjalan efektif dan diperkuat implementasinya dengan Peraturan Walikota (Perwako). "Kita berharap, inovasi ini berjalan efektif sehingga memberikan kemudahan kepada warga dan didukung Perwako nantinya," tukas Ances. (rls/vri)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: