Tim Ponpes Darul Ulum Padang Berhak ke LSN Tingkat Nasional

Rabu, 05 Oktober 2016, 19:52 WIB | Sport | Provinsi Sumatera Barat
Tim Ponpes Darul Ulum Padang Berhak ke LSN Tingkat Nasional
Tim Ponpes Darul Ulum Padang dan Hidayatullah Bengkulu, foto bersama dengan panitia dan muspida, jelang partai final regional 6 Liga Santri Nusantara 2016, Rabu (5/10/2016) di Kota Bengkulu. (istimewa)

VALORAnews -- Tim sepakbola Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Ulum Padang, berhasil mendapatkan tiket ke nasional mewakili Regional Sumatera 6 (Sumbar & Bengkulu) pada Liga Santri Nusantara (LSN). Laga ini bakal digelar di Yogyakarta, 24 Oktober 2016. Pada partai final regional 6 ini, Darul Ulum mengalahkan tuan rumah, Pondok Pesantren Hidayatullah, Kota Bengkulu, 4-1 melalui adu penalti.

Final Regional 6 yang digelar Rabu (5/10/2016) di Stadion Semarak, Kota Bengkulu, juga dihadiri Panitia nasional LSN, Harianto Ogi. Dia mengatakan, LSN ini Insya Allah akan diadakan setiap tahun sehingga dapat menyalurkan bakat santri se-Nusantara dalam bersepakbola.

"Liga santri ini akan jadi agenda rutin yang diselangarakan tiap tahun di seluruh Indonesia. Dengan diadakanya LSN ini, bisa menyalurkan bakat santri di bidang olahraga, tidak hanya ahli di bidang agama dan membaca kitab semata," ujar pria yang karib disapa Ogi.

Ketua Panitia LSN Regional 6, Herliardo berharap, pada 2017 nanti, Bengkulu dan Sumbar tidak lagi disatukan dalam satu regional.

Baca juga: 30 Personel Lantamal II Padang Goro Bersama Warga Nagari Panampuang Singkirkan Material Lahar Dingin

"Melihat jumlah pondok pasantren yang cukup banyak di kedua provinsi ini, hal ini juga menimbang dalam efektifitas biaya karena digabungkan dalam satu regional ini panitia kewalahan dalam anggaranya," ujar Herliardo

Koordinator Zona Sumatera Barat, Hasbullah Alqomar sangat bersyukur atas kemenangan ini. "Alhamdulilah tim Sumbar bisa mengalahkan tim dari Bengkulu. Ini merupakan kerja keras santri dan tim pelatih," tuturnya.

"Terima kasih atas dukungan semua pihak yang telah mensuport mulai dari pertandingan penyisihan hingga keberangkatan ke Bengkulu. Kita berharap para santri Darul Ulum bisa mengharumkan Sumbar di tingkat nasional di Yogyakarta," tambahnya. (rls)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: