Pusat Kajian Islam SMA 3 Segera Diresmikan

Rabu, 05 Oktober 2016, 08:43 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Pusat Kajian Islam SMA 3 Segera Diresmikan
Surau Nur Ilmi SMA 3 yang akan diresmikan sebagai Pusat Kajian Islam di lingkungan SMA 3, Minggu (9/10/2016) mendatang. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews---SMAN 3 Padang bakal memiliki fasilitas baru yakni gedung "Pusat Kajian Islam" Surau Nurul Ilmi yang pengoperasiannya ditandai dengan peresmian pada Minggu (9/10/2016) mendatang.

Kepala SMAN 3 Ramadansyah menyebutkan Pusat Kajian Islam Surau Nurul Ilmi tersebut didirikan dalam rangka menunjang basis ekskul surau terhadap program keterpakaian di SMAN 3. Dimana program tersebut berkenaan dengan kearifan budaya lokal berupa mengadopsi pola surau tempo dulu yang disesuaikan dengan pola surau modern saat ini.

"Para siswa akan ditempa untuk mempelajari antara lain tahfidz alquran, adzan, mampu menjadi imam, menyelenggarakan jenazah, memberi khutbah, ceramah, memimpin doa, debat ilmiah ala surau, kepandaian dasar padusi minang, randai atau silek serta berbagai kewirausahaan," paparnya.

Sementara itu lanjut Ramadansyah, terkait pembangunan Pusat Kajian Islam Surau Nurul Ilmi, murni bersumber dari dana alumni SMAN 3 di berbagai angkatan. Sebagai penggagasnya yakni alumni angkatan 1987 yang juga menanggung untuk biaya pengerjaan pembangunan fisik gedung.

"Ide dibangunnya Pusat Kajian Islam Nurul Ilmi ini diawali sejak Februari lalu. Upaya ini juga dalam rangka SMAN 3 dalam mewujudkan salah satu dari dari 10 program unggulan Pemko Padang. Yaitunya, menjadikan Kota Padang sebagai kota pendidikan dan perdagangan yang berbasis agama," tuturnya. (vri)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Fanny Komala Sari
Sumber:

Bagikan: