Toga Kelurahan Ngalau Dinilai Pokja PKK Pusat

Selasa, 04 Oktober 2016, 12:49 WIB | News | Kota Padang Panjang
Toga Kelurahan Ngalau Dinilai Pokja PKK Pusat
Penilai dari Pokja IV PKK Pusat yang dipimpin drg Laksmi, menilai secara langsung Kelurahan Ngalau terkait lomba pemanfaatan tanaman obat keluarga (Toga), Senin (3/10/2016). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Menjadi pemenang lomba PKK bidang pemanfaatan tanaman obat keluarga (Toga) di tahun 2014, membawa Kelurahan Ngalau, Kecamatan Padang Panjang Timur mewakili Sumatera Barat untuk maju di tingkat nasional.

Prestasi ini bukan hanya menjadi kebanggan bagi Kelurahan Ngalau, tapi menjadi sebuah prestasi yang membanggakan kota Padang Panjang. Tepatnya, Senin (3/10/2016), penilai dari Pokja IV PKK Pusat yang dipimpin oleh drg Laksmi menilai secara langsung ke Kelurahan Ngalau untuk mendengarkan ekspos serta melihat kondisi ril pemanfaatan toga di Kelurahan tersebut.

Walikota Padang Panjang Hendri Arnis meyakini, Toga atau lebih dikenal dengan Apotik hidup ini sangat bermanfaat bagi masyarakat, antara lain untuk memberdayakan ekonomi keluarga dengan cara memanfaatkan lahan pekarangan yang ditanami dengan tanaman obat yang berkhasiat dan tanaman yang bernilai ekonomi lainnya.

Saat ini, kata Hendri Arnis, di Kelurahan Ngalau telah di produksi berbagai produk olahan dari tanaman Toga, diantaranya jahe yang di olah menjadi minuman jahe dalam bentuk sirup dan bubuk jahe, lalu tanaman lidah buaya yang diolah menjadi jelly/ agar agar dari lidah buaya serta daun sereh yang di olah menjadi minyak urut.

Hendri Arnis mengharapkan Kota Padang Panjang bisa meraih Juara di Tingkat Nasional. "Kita telah beberapa kali mendapat kesempatan untuk maju di Tingkat Nasional dalam beberapa penilaian, namun hanya dalam tahap menjadi kandidat juara. Semoga kali ini kita bisa menjadi juara di tingkat nasional," katanya. (rls)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: