ASN Bidang Administrasi Berkomitmen Hijrah

Selasa, 04 Oktober 2016, 08:48 WIB | News | Kota Padang
ASN Bidang Administrasi Berkomitmen Hijrah
Asisten III Bidang Administrasi Setdako Padang, Corri Saidan mengepalkan tangan ke udara, sebagai komitmen untuk hijrah ke arah yang lebih baik lagi, usai apel pagi yang dilaksanakan ASN di jajaran Bagian Humas, Umum dan Organisasi itu di Balaikota, Senin
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Asisten III Bidang Administrasi Setdako Padang, Corri Saidan mengimbau Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemko Padang khususnya di jajaran Asisten III Bidang Administrasi, agar menjadikan momen tahun baru Islam 1438 H, sebagai motivasi untuk hijrah menuju yang lebih baik lagi.

Hal tersebut disampaikannya sewaktu memimpin apel pagi yang dilaksanakan ASN di jajaran Bagian Humas, Umum dan Organisasi itu di Balaikota, Senin (3/10/2016).

"Mari kita manfaatkan momentum masuknya tahun baru 1438 H untuk hijrah baik dari kemalasan, ketidakdisiplinan dan ketidakpedulian yang jika itu ada bagi diri kita sebelumnya. Sehingga diharapkan, kita akan memberikan peningkatan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat," imbau Corri.

Kemudian Corri menegaskan, bagi ASN yang tidak disiplin telah ada aturan yang mengatur, seperti PP No 53 Tahun 2010 serta Perwako No 18. Dalam peraturan itu menegaskan terkait kedisiplinan dalam kehadiran pada jam masuk kantor, jam melaksanakan aktivitas kantor, jam istirahat hingga waktu pulang kantor.

Baca juga: Granat Sumbar: Gerakan Anti Narkoba Layak Masuk Kurikulum Muatan Lokal di Setiap Satuan Pendidikan

"Oleh karena itu, semuanya harus dilakukan sesuai aturan yang ada. Diminta pada para pimpinan dari masing-masing unit kerja, untuk bisa menegakkan disiplin kepada para stafnya," ujarnya.

Corri menyebutkan, terkait jika pimpinan yang tidak melaksanakan disiplin tersebut, juga bakal dikenakan PP No 53 Tahun 2010 tentang disiplin Pegawai Negeri Sipil (PNS).

"Bagi para pimpinan yang tidak menegakkan aturan dengan segala ketentuan itu, juga akan dikenakan sanksi tegas. Karena, yang diberi sanksi itu adalah atasan, karena ketidakmampuannya dalam memberikan pembinaan dan teguran kepada stafnya yang tidak disiplin," tukasnya.

Terkait berdasarkan evaluasi selama ini, diakuinya kedisiplinan ASN di jajarannya dilihat masih belum maksimal. Padahal, ada 3 kaitan yang wajib dilakukan setiap ASN, baik masalah kedisiplinan, kinerja serta pelayanan.

Baca juga: 10 Anak Terlibat Peredaran Narkoba di Padang Selang 3 Bulan Terakhir

"Jadi, disiplin itu bukan hanya maksimal ketika saat ada inspeksi mendadak (sidak) saja, seperti sidak pasca libur panjang atau cuti bersama yang hampir 100 persen hadir. Namun, disiplin itu harus dimulai dari diri kita, bagaimana melihatkan kepedulian yang tinggi, rasa tanggung jawab dan kinerja optimal secara bersama-sama. Mari kita hijrah menyambut tahun baru islam ini," ujar Corri bersemangat sambil mengepalkan tangan kanannya ke atas diikuti seluruh ASN yang ikut apel pagi tersebut. (vri)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: