Sat Lantas Gelar Razia Sistem Hunting

Kamis, 29 September 2016, 19:18 WIB | Wisata | Kab. Pesisir Selatan
Sat Lantas Gelar Razia Sistem Hunting
Personel Satlantas Polres Pessel, mengamankan kendaraan roda dua yang terjaring dalam razia sistem hunting yang digelar, Kamis (29/9/2016) di Painan. (lelek/valoranews)
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Menekan angka Lakalantas di wilayah hukum Polres Pesisir Selatan, Satuan Polisi Lalu Lintas melakukan razia sistem hunting kendaraan roda dua di ruas jalan kawasan tertib lalulintas (KTL), termasuk di depan Mako Unit Laka Satlantas Polres Pesisir Selatan.

Operasi rutin yang dilakukan ini, selain untuk penegakan hukum agar terwujudnya tertib berlalu lintas, juga untuk mempersempit ruang gerak kejahatan dan kriminalitas di wilayah hukum Polres Pessel.

"Kita lakukan penertiban sepeda motor yang tidak dapat menunjukkan kelengkapan surat-surat, tidak pakai helm, kaca spion dan STNK," tegas Kasat Lantas Polres Pessel, AKP Syukur Hendra Supatra, Kamis (29/9/2016).

Dalam pelaksanaan kegiatan, anggota juga difokuskan kepada pengecekan kelengkapan kendaraan dan kelengkapan berkendara lainya. Tujuan kegiatan hunting ini adalah mencegah pelanggaran lalu lintas oleh pengendara.

Baca juga: Satlantas Polres Pasbar Gelar Razia Balap Liar di Jalur Protokol 32 Pasaman Baru

Selain itu, Satlantas juga mengadakan kerjasama dengan beberapa sekolah di Pesisir Selatan, sehingga siswa yang tertangkap melanggar aturan, maka akan disurati sekolah dan akhirnya pihak sekolah yang memberikan teguran dan sanksi bahkan memanggil orang tua.

"Ini semua untuk menjaga, agar para pelajar taat pada aturan berlalulintas. Ini semua untuk keselamatan mereka sendiri," ujarnya. (lek)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: