Kerjasama Padang dan Unesco, Erisman: Penyandang Disabilitas harus Difasilitasi

Rabu, 28 September 2016, 21:40 WIB | News | Kota Padang
Kerjasama Padang dan Unesco, Erisman: Penyandang Disabilitas harus Difasilitasi
Ketua DPRD Padang, Erisman. (facebook thomas anderson)

VALORAnews - Komitmen dan kepedulian Pemko Padang terhadap penyandang disabilitas yang ada di ibukota provinsi Sumbar ini, diapresiasi Ketua DPRD Padang, Erisman. Politisi Partai Gerindra ini juga mengapresiasi kerjasama Pemko dengan Unesco terkait "Inklusi Sosial bagi Penyandang Disabilitas."

"Penandatanganan nota kesepahaman antara Pemko Padang dan Unesco mengenai "Inklusi Sosial bagi Penyandang Disabilitas" ini, diharapkan akan memberikan dampak positif bagi proses pembangunan," ungkap Erisma yang ikut menghadiri penandatangan MoU tersebut pada pembukaan Pertemuan Tingkat Tinggi Walikota se-Indonesia ke-6 untuk Kota Inklusif, Selasa (27/9/2016) di Padang.

Menurut Erisman, penandatanganan MoU tersebut membuktikan, Pemerintah Kota Padang memiliki kepedulian terhadap penyandang disabilitas. Terlebih, terang dia, Partai Gerindra merupakan salah satu partai yang berjuang menggolkan RUU Disabilitas jadi UU No 8 Tahun 2016 tentang Penyandang Disabilitas.

"Meski UU Penyandang Disabilitas sudah disahkan, bukan berarti perjuangan Partai Gerindra telah berakhir. Partai Gerindra akan terus memantau dan mengawasi UU Penyandang Disabilitas ini apakah telah terlaksana dengan baik, termasuk di daerah," tegasnya.

Baca juga: PELAYANAN PUBLIK: Rutan Painan Kerjasama dengan Sekolah Luar Biasa

Menurut Erisman, UU No 8 Tahun 2016 tentang Penyandang Disabilitas ini, merupakan perubahan atas UU No 4 Tahun 1997 tentang Penyandang Cacat. "Penyandang disabilitas harus mendapat tempat yang layak di Kota Padang. Hak-hak mereka sebagaimana diamanatkan Undang-undang harus terlaksana dengan baik, tanpa ada pengecualian," tuturnya. (kyo)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: