Syahiran Lantik Pengurus Imapasbar 2016-2017

Senin, 26 September 2016, 20:17 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Syahiran Lantik Pengurus Imapasbar 2016-2017
Para anggota Imapasbar ketika menampilkan Mars Imapasbar pada acara pelantikan pengurus baru Imapasbar periode 2016-2017. (istimewa)

VALORAnews - Ikatan Mahasiswa Pasaman Barat (IMAPASBAR) Padang, menghelat upacara pelantikan pengurus baru periode 2016-2017. Organisasi Mahasiswa Pasaman Barat yang berdiri 21 Maret 2004 ini merupakan salah satu pendobrak pemekaran Kabupaten Pasaman Barat.

Acara yang diselenggarakan di Aula Dinas Pendidikan Padang tersebut, dihadiri Bupati Pasaman Barat, H Syahiran beserta ibu dan beberapa orang pejabat eselon II di lingkungan Setdakab Pasaman Barat. Hadir pula Wakil Ketua DPRD Pasaman Barat, Fetris Oktri Hardi dan beberapa orang tokoh masyarakat Pasaman Barat di Padang. Selain itu, kehadiran beberapa orang tokoh senior IMAPASBAR cukup menarik perhatian hadirin.

Sebelumnya, melalui Musyawarah Besar yang diselenggarakan Imapasbar Padang, telah terpilih Rasihan Anwar, mahasiswa IAIN Imam Bonjol Padang yang berkampung di Siduampan Ranah Batahan, sebagai Ketua Umum lewat pemilihan langsung yang demokratis.

Dari 6000 orang Mahasiswa Pasaman Barat di Kota Padang, Mubes tersebut dihadiri lebih dari 1000 orang mahasiswa dari berbagai daerah se-Pasaman Barat dan berbagai kampus di Padang. "Saya akan memperbaiki pola kerja organisasi Imapasbar ini agar lebih baik lagi," ujar Rasihan saat persiapan acara pelantikan.

Baca juga: Pindah Partai di Pemilu 2024, Dua Anggota PAW DPRD Padang dari Partai Berkarya Dilantik

"Saya melihat kekuatan yang dahsyat dimiliki Imapasbar. Bukan hanya dari segi kuantitas, tetapi juga kualitas. Tak dipungkiri, pada beberapa perguruan tinggi, Mahasiswa Pasaman Barat selalu saja dapat menempati posisi kunci dalam ranah kegiatan kemahasiswaan seperti di BEM ataupun juga di UKM. Belum lagi yang bergiat di ruang kreasi itu cukup banyak dan diperhitungkan," tambah Rasihan.

Untuk membantu mewujudkan visi dan misinya, Rasihan tidak main-main. Ia telah melakukan seleksi dan memilih anggota Imapasbar dari sebelas komisariat yang tersebar di beberapa perguruan tinggi se-Kota Padang. Sebagai Sekretaris Umum, ia mengangkat Andrean Saputra dan Rohima Hayati di posisi Bendahara Umum.

Perangkat kepengurusan dipilih dengan mengakomodir lintas suku dan nagari di Pasaman Barat. Sebisa mungkin ia memberi kesempatan kepada anggota untuk ikut aktif membesarkan dan menggerakkan organisasi itu. Seusai melantik seluruh pengurus, Syahiran berpesan dan memberikan arahan kepada IMAPASBAR agar selalu menjaga kekompakan dan kebersamaan.

"Saya bahagia hadir di tengah-tengah adik-adik ini. Tadi, sempat saya mendengar di samping kiri dan kanan saya perbincangan dalam bahasa Minang, Mandailing dan Jawa. Indah sekali. Alangkah kayanya kita sebetulnya akan kearifan lokal," kata Syahiran yang merayakan ulang tahun ke-63 tahun pada 9 September lalu itu dengan sumringah.

Baca juga: Mendagri Tunjuk Andree Harmadi Algamar jadi Pj Wali Kota Padang, Ini Empat Larangan yang Tak Boleh Dilanggar

"Saya menginginkan Imapasbar bisa seiya dengan Pemerintah Pasaman Barat dalam menjaga ikatan tali tigo sapilin yang erat menjadi ruh pembangunan Pasaman Barat lima tahun ke depan," tambahnya.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: