150 Bangunan Liar Dibongkar Aparatur Padang Timur

Selasa, 26 Mei 2015, 17:57 WIB | News | Kota Padang
150 Bangunan Liar Dibongkar Aparatur Padang Timur
Camat Padang Timur, Rachmadeny Dewi Putri, mengomandoi langsung pembokaran bangunan liar yang berdiri di atas fasilitas umum yang ada di Jl Andalas, Padang, Selasa (26/5/2015). (Humas Pemko Padang)

VALORAnews -- Sebanyak 150 bangunan yang mempati fasilitas umum (fasum) di sepanjang Jl Andalas, Selasa (25/6/2015) dibongkar aparatur Kecamatan Kecamatan Padang Timur dibantu Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Muspika setempat.

Pembongkaran terhadap bangunan terdiri dari lapak pedagang dan bengkel tersebut, berjalan lancar. Karena, pihak kecamatan sebelumnya sudah memberitahukan dan melakukan pendekatan terhadap warga.

"Bangunan yang dibongkar itu selain menempati fasum, juga sangat mengganggu ketertiban sehingga sepanjang Jl Andalas terlihat semrawut. Seluruh bangunan yang berada di atas riol dan trotoar dibongkar," kata Camat Padang Timur, Rachmadeny Dewi Putri yang mengomandoi langsung pembokaran, tadi siang.

Menurutnya, masyarakat juga mendukung penertiban ini, bahkan sebagian pemilik lapak membongkar bangunannya dengan kesadaran sendiri.

Baca juga: 30 Personel Lantamal II Padang Goro Bersama Warga Nagari Panampuang Singkirkan Material Lahar Dingin

"Pembongkaran sudah kita laksanakan sejak kemarin. Diharapkan, sehari ke depan seluruh bangunan sudah ditertibkan sehingga kawasan ini jadi bersih dan rapi sesuai fungsinya," sebut Deny. "Dalam tiga hari ini tetap kita tuntaskan menertibkan lokasi ini," tambahnya. (relis)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: