Ke Padang Panjang, Jusuf Kalla Sambangi Mak Syukur

Selasa, 06 September 2016, 07:26 WIB | News | Kota Padang Panjang
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews---Sate Mak Syukur sepertinya menjadi singgahan wajib bagi sejumlah pejabat nasional kala berkunjung ke Kota Padang Panjang.

Kelezatan dari salah satu kuliner khas Sate Mak Syukur yang terletak di Kota Padang Panjang, telah menjadi buah bibir sekaligus tujuan bagi siapa pun yang berkunjung ke Kota berhawa sejuk tersebut.

Begitu pula dengan Wapres Jusuf Kalla dalam lawatannya ke Padang Panjang, Senin (5/9/2016). Kunjungan ke Sate Mak Syukur itu merupakan kali ke dua, setelah kunjungan sebelumnya saat menjabat sebagai Wapres pada priode pertama era pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Kunjungan Wapres disambut langsung oleh Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit, Sekretaris Daerah Kota Padang Panjang Edwar Juliartha, Dan Dim I Tanah Datar, serta pejabat TNI/ Polri Setempat.

Jusuf Kalla diagendakan akan ke Bukittinggi untuk melakukan pertemuan dengan kepala daerah dan tokoh masyarakat Sumbar di Istana Bung Hatta.

Terlihat Wapres Jusuf Kalla beserta rombongan sangat menikmati hidangan sate Mak Syukur yang terletak di kelurahan Silaing Bawah Kecamatan Padang Panjang Barat, Kuliner legendaris Sate Mak Syukur telah berdiri sejak tahun 1941 silam.

Sebelumnya, Presiden RI Joko Widodo juga menyempatkan diri singgah ke sate Mak Syukur saat berkunjung beberapa waktu lalu. (rls)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: