Dua Komisioner KI Sumbar Pimpin Bidang di Rakernis

Kamis, 01 September 2016, 23:38 WIB | News | Provinsi Sumatera Barat
Dua Komisioner KI Sumbar Pimpin Bidang di Rakernis
Komisioner KI Sumbar, Adrian Tuswandi, menghadiri Rapat Kerja Teknis (Rakernis) ke-6 KI RI, di Bogor, Kamis (1/9/2016). (humas)
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Dua Komisioner Komisi Informasi Sumbar, Syamsu Rizal dan Arfitriati didapuk oleh Komisi Indormasi (KI) Republik Indonesia, jadi pimpinan bidang pembahasan di Rapat Kerja Teknis (Rakernis) ke-6, di Hotel Grand Savero Bogor.

"Ada tiga bidang pembahasan di Rakernis VI sebagai tindaklanjut saat Rapat Pimpinan KI se-Indonesia pertengahan Agustus 2016 lalu. Dua pimpinan bidang pembahasan itu dari KI Sumbar," ujar Wakil Ketua Komisi Informasi Republik Indonesia, Evi Trisulo pada rapat pleno pertama Rakernis, Kamis (1/9/2016).

Syamsu Rizal memimpin bidang review regulasi KIP dan Arfitriati memimpin bidang pembahasan Isu Aktual.

"Ini tanggung jawab yang diamanahkan KI Pusat, tentu kita laksanakan dengan target yang diharapkan," ujar Syamsu Rizal usai pleno satu.

Baca juga: Sekda Agam Tandatangani Pakta Integritas Keterbukaan Informasi Publik

Menurut Komisioner KI Sumbar, Adrian Tuswandi, penunjukan dua komisioner sebagai pimpinan bidang pembahasan sudah pas. "Saya kira sudah tepat, Pak Syam dan Bu Fit dijadikan pimpinan bidang di Rakernis. Selain punya komitmen dan kemampuan, juga menguasai permasalahan," ujar Adrian.

Rakernis sendiri dihadiri 32 dari 33 komisi informasi di Indonesia dilaksanakan sampai Sabtu (3/9/2016) dengan mengusung tema harmonisasi pengarusutamaan keterbukaan informasi. (rls)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: