Mahyeldi: Parkir Meter Bisa Buat Warga Cerdas

Kamis, 01 September 2016, 17:32 WIB | News | Kota Padang
Mahyeldi: Parkir Meter Bisa Buat Warga Cerdas
Wako Padang, Mahyeldi mengujicoba meteran parkir elektronik, saat peluncuran di Padang, Kamis (1/9/2016). Parkir meter ini dikelola pemko dengan menggandeng PT Mas Arya Tunggal Abadi (MATA). (humas)

VALORAnews - Pemko Padang menerapkan sistem parkir meter atau 'smart parking sistem' terhitung 1 September ini. Langkah awal, Padang memberlakukannya di tiga titik.

Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah menyebut, penerapan parkir meter akan berdampak positif dalam membentuk warga agar disiplin dalam parkir. Selain itu, warga juga terdorong untuk lebih cerdas dalam menggunakan teknologi di saat Padang mulai menerapkan "Smart City".

"Penerapan parkir meter ini akan mengajak warga untuk lebih disiplin dan cerdas," ujar Mahyeldi saat melaunching penggunaan parkir meter di Ballroom Grand Inna Muara Hotel Padang, Kamis (1/9/2016).

Dalam penerapan parkir meter ini, Pemko Padang menggandeng PT Mas Arya Tunggal Abadi (MATA). Tiga titik diberlakukannya parkir meter ini yakni ruas Jalan Permindo, Niaga dan Pondok.

Baca juga: Banjarmasin Contek Sistem Parkir Meter

Sisi lain yang cukup menarik dalam penerapan parkir meter ini yakni warga tidak lagi harus menggunakan uang tunai. Peredaran dan transaksi dengan uang secara tunai berkurang sehingga negara dapat terbantu. "Maka lewat penggunaan parkir meter ini kita bisa memanjakan warga," terang Mahyeldi.

Penerapan parkir meter ini mendapat dukungan dari Ketua DPRD Kota Padang Erisman yang hadir dalam launching tersebut. Menurutnya Padang telah menjadi pilot project penerapan parkir meter.

"Asalkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) naik dan tidak bocor, kami di legislatif mendukung seratus persen," tegasnya. (vri)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: