6 Pak Ogah Diamankan Pol PP

Sabtu, 27 Agustus 2016, 12:03 WIB | News | Kota Padang
6 Pak Ogah Diamankan Pol PP
Enam orang Pak Ogah, dapat hukuman hormat ke bendera di Satpol PP Padang, Jumat (26/8/2016). Mereka ditertibkan petugas saat tengah asyik mengatur mobil yang mau berbalik arah di depan Kampus Universitas Negeri Padang (UNP). (humas)

VALORAnews - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) mengamankan enam orang remaja yang berprofesi sebagai Pak ogah di kawasan Air tawar padang, Jumat (26/8/2016).

Ke enam remaja tersebut ditertibkan petugas saat tengah asyik mengatur mobil yang mau berbalik arah di depan Kampus Universitas Negeri Padang (UNP). Padahal di lokasi tersebut terpasang rambu-rambu jalan dilarang berbelok.

"Ulah mereka menimbulkan macet kendaraan yang melintasi jalur tersebut dan tak hanya itu terkadang kelakuan mereka juga telah menimbulkan resah para pengendara. Mereka sering mengores dinding mobil dan berkata kasar jika tidak diberikan uang oleh para pengemudi," ujar Plt Kasat Pol PP Edi Asri

Oleh karena itu dalam menjaga ketentraman dan ketertiban masyarakat, pak ogah yang masih berusia remaja tersebut dibawa ke Mako Satpol PP Jalan Tan Malaka Padang untuk diberikan pembinaan dan nasehat. Meski di antara mereka sering ditertibkan namun tak jarang juga dari mereka kembali melakukan aktivitas yang sama.

Baca juga: Nongkrong Hingga Larut Malam dengan Teman Pria di Taplau dan Pedistrian Khatib, 7 Perempuan Diamankan

"Kita berharap marilah bersama-sama, masyarakat dan SatPol PP berperan aktif mengawasi kelakuan dari mereka yang beraktivitas sebagai Pak Ogah. Kerena ulah mereka tersebut menimbulkan resah pera penguna jalan raya. Selain berbahaya untuk penguna jalan yang lain, hal ini juga membahayakan keselamatan mereka," pungkas Eddy Asri. (vri)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: