Kelompok L-15 Keperawatan Unand Gelar Pengabdian Masyarakat

Jumat, 26 Agustus 2016, 09:49 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Kelompok L-15 Keperawatan Unand Gelar Pengabdian Masyarakat
Suasana pemeriksaan kesehatan gratis yang dilaksanakan Kelompok L 15, mahasiswa Fakultas Keperawatan Universitas Andalas dalam kegiatan Pengabdian Masyarakat, Minggu (21/8/2016) di Kelurahan Pisang, Kecamatan Pauh, Kota Padang. (istimewa)

"Hal ini juga sesuai dengan hasil dari kuisioner dan winshield survey, terdapat 44 persen lansia di RW I Pisang menderita rematik, 31 persen hipertensi, 17 persen DM, 8 persen menderita penyakit jantung," imbuh dia.

Selain mendapatkan obat gratis, masyarakat merasa sangat puas dapat berkonsultasi dengan dokter dan mahasiswa keperawatan tentang masalah kesehatan yang mereka temui.

Menurut data yang dikumpulkan Kelompok L-15, tercatat 67 persen Lansia tidak rutin memeriksakan kesehatannya ke pelayanan kesehatan. Dengan adanya Pengabdian Masyarakat ini, tentu masyarakat setempat merespon dengan sangat positif kegiatan Kelompok L 15 di tempat tinggal mereka.

"Kami berharap setelah diadakannya pengabdian masyarakat ini, masyarakat yang tercatat malas untuk memeriksakan kesehatannya dapat terpicu/termotivasi untuk memeriksakan kesehatannya secara rutin untuk menghindari penyakit-penyakit yang bisa jadi kronis menimpa mereka nantinya," harapnya. (rls)

Halaman:
1 2

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: