Guru MIS Bakti Dilatih Soal Pentingnya Class Room Display

Jumat, 26 Agustus 2016, 09:36 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Guru MIS Bakti Dilatih Soal Pentingnya Class Room Display
Suasana Pelatihan Guru Class Room Display, program Refurbish MIS Bakti bersama trainer dari Program Makmal Pendidikan Dompet Dhuafa, Zainal Umuri, Jumat (19/8/2016). Dia memberi pembekalan bagi para guru yang memperjuangkan pendidikan anak muridnya yang
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Dompet Dhuafa kembali melakukan pelatihan untuk guru Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) Bakti, Program Refurbish dan Perbaikan Sekolah yang telah dilaksanakan sejak April lalu. MIS Bakti, merupakan salah satu sekolah di kota Padang, dimana 80 persen muridnya berlatar ekonomi kurang mampu.

Dalam program ini, selain pelatihan, juga dilaksanakan sejumlah perombakan gedung sekolah agar lebih layak dan mendukung aktivitas belajar mengajar. Kali ini, pelatihan dilaksanakan Jumat (19/8/2016) di ruang kelas Mis Bakti yang berlokasi di Tunggul Hitam Padang. Pelatihan ini langsung dipandu Zainal Umuri yang datang langsung dari Makmal Pendidikan Dompet Dhuafa Pusat, Jakarta.

Ini adalah pelatihan yang ketiga untuk MIS Bakti dalam program refurbish dan perbaikan Sekolah. Sebanyak 16 orang guru MIS Bakti ikut sarta dalam pelatihan didampingi oleh team Dompet Dhuafa, dengan materi yang diberikan kali ini untuk para guru yaitu Classroom Display.

"Alhamdulillah pelatihannya selesai setengah hari karena guru-gurunya sangat aktif, luar biasa, dan hebat-hebat, sehingga materi yang saya rancang satu hari bisa selesai setengah hari," jelas Zainal Umuri.

Baca juga: Refurbish MIS Bakti Masih Berlangsung

Menurutnya, lingkungan belajar memiliki peranan penting dalam menciptakan suasana belajar yang nyaman dan menyenangkan. Display kelas merupakan sebuah wadah atau tempat untuk memberikan informasi penting yang dapat menunjang pembelajaran di kelas.

"Semoga dengan pelatihan ini guru-guru lebih kreatif, makin pandai dan profesional," harap Kepala Sekolah MIS Bakti, Rusdi.

Menurut dia, adanya pelatihan ini menghasilkan banyak perubahan dari cara guru-guru mengajar. Bermacam-macam metode sudah mereka gunakan agar kelas belajar mereka menjadi dan membuat murid semangat untuk belajar.

"Sebelumnya, cara mengajar, menjelaskan, maupun memperagakan guru-guru kurang menarik, itu ke itu saja serta evaluasi meterinya tidak terukur. Kini murid-muridpun semakin senang dengan metode mengajar yang beragam dipraktikan guru," lanjut Rusdi.

Seusai pelatihan, tak lupa Rusdi dan jajaran guru mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada keluarga besar Dompet Dhuafa serta para donatur yang mendukung penyelenggaraan program refurbish dan perbaikan sekolah di MIS Bakti.

"Semoga Dompet Dhuafa dan segenap donatur senantiasa dimudahkan Allah dalam mengemban misi mulianya membangun umat, dan terkhusus kepada Pak Zainal yang telah bersedia jauh-jauh dari jakarta hadir dan membagikan ilmunya kepada kami, insya allah ilmu yang bapak berikan akan kami terapkan dan laksanakan. Semoga ini menjadi amal jariyah bagi bapak," pungkas Rusdi. (rls)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: