Lima Remaja Dijaring Satpol PP Berkat Laporan Orang Tua

Selasa, 23 Agustus 2016, 17:54 WIB | News | Kota Padang
Lima Remaja Dijaring Satpol PP Berkat Laporan Orang Tua
Dua dari remaja putri yang diamankan Satpol PP Padang di sebuah hotel di Jl Thamrin, Padang, Senin (22/8/2016), sekira pukul 23.00 WIB. (humas)

VALORAnews - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Padang, mengamankan beberapa orang anak baru gede (ABG) yang kedapatan berkumpul-Kumpul di sebuah hotel di Jl Thamrin, Padang. Penertiban terhadap para remaja ini, berawal dari laporan orang tua dari salah satu cewek berinisial DN (16) kepada petugas Satpol PP.

Orang tua DN, Jh (39) mengatakan, anaknya sudah dua hari tidak pulang dan sekarang tengah berkumpul bersama teman-temannya di salah satu penginapan kawasan Alang Laweh, Jl Thamrin Padang, Senin (22/8/2016), sekira pukul 23.00 WIB.

Dari laporan tersebut petugas langsung melakukan pengeledahan. Alhasil, di salah satu kamar hotel tersebut, petugas menemukan DN dan empat orang remaja yang tengah asik bercengkrama dan bersenda gurau.

Di markas komando (Mako) Satpol Padang , DN mengaku, dia dan teman-temannya diajak oleh temannya, GL (17) untuk menginap di hotel itu. Kelima remaja itu yakni DT (16), DN (16), GV (16), RD (17) dan ZN (17). Mereka dibawa ke Mako Satpol PP Jl Tan Malaka untuk diproses dan diberikan pembinaan.

Baca juga: Kendaraan Bersumbu III Dilarang Lewati Ruas Jalan Simpang Koto Mambang-Balingka-Padang Lua Mulai 1 Juli

"Mereka kita minta membuat surat pernyataan di depan orang tua masing-masing," terangnya.

Sedangkan GL (17), teman laki laki DN serta satu orang teman ceweknya, FJ (15) yang mengajak mereka menginap di hotel itu, berhasil kabur ketika disergap petugas.

Plt Kasat Pol PP Padang, Eddy Asri menyayangkan tingkah laku remaja saat ini yang bertingkah di luar kewajaran. "Petugas kita berhasil menertibkan lima orang remaja yang masih di bawah umur, di salah satu kamar hotel. Kita akan berikan pembinaan dan orang tua mereka juga kita panggil," pungkasnya. (vri)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: