Pemasangan Bendera Merata di Padang Timur

Rabu, 17 Agustus 2016, 16:20 WIB | News | Kota Padang
Pemasangan Bendera Merata di Padang Timur
Sekretaris Camat Padang Timur, Burhanuddin. (humas)

VALORAnews - Rasa nasionalisme warga Padang Timur masih tinggi. Ini dibuktikan dengan maraknya pemasangan bendera merah putih di kecamatan tersebut. Hampir tidak ada rumah warga yang tidak memasang bendera merah putih.

"Memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-71 ini, nasionalisme warga Padang Timur masih tinggi, ini dapat dibuktikan," tegas Sekretaris Camat Padang Timur, Burhanuddin saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (16/8/2016).

Dikatakan, Kecamatan Padang Timur telah menindaklanjuti surat edaran Walikota Padang agar seluruh rumah, kantor, sekolah dan lainnya memasang bendera merah putih pada Hari Kemerdekaan RI ke-71. Tim dari kecamatan dan kelurahan telah diturunkan untuk cek langsung ke rumah-rumah warga.

"Jauh-jauh hari sudah kita sampaikan kepada warga untuk menaikkan bendera," tutur Burhanuddin.

Baca juga: 25 Pasangan Ikuti Isbat Nikah di Padang Timur, Pesta Pernikahan akan Difasilitasi

Tidak saja melakukan imbauan ke warga, bahkan Karang Taruna Kecamatan Padang Timur juga melakukan inovasi dalam membangkitkan nasionalisme warga. Yakni dengan menggelar perlombaan seperti lomba menyanyikan lagu Indonesia Raya, puisi, pembacaan Undang-Undang Dasar 1945 serta lomba MC.

"Kegiatan ini sangat apresiasi karena dapat membangkitkan rasa nasionalisme warga," tukuknya.

Tidak saja memasang bendera merah putih, warga Padang Timur juga memasang umbul-umbul dan lainnya. Termasuk membuat gapura di masing-masing titik, seperti di komplek perumahan dan tempat lainnya. "Di sini cukup banyak gapura yang dibangun oleh pemuda di kelurahan," terang Burhanuddin. (vri/rls)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: