Denni Meilizon Raih Literasi Minangkabau, Syahiran: Ini Motivasi bagi Pelajar

Sabtu, 13 Agustus 2016, 15:24 WIB | Wisata | Kab. Pasaman Barat
Denni Meilizon Raih Literasi Minangkabau, Syahiran: Ini Motivasi bagi Pelajar
Denni Meilizon (nomor dua dari kanan) seusai menerima Anugerah Literasi Minangkabau 2016, Rabu (10/8/2016). (istimewa)

VALORAnews - Bupati Pasaman Barat, Syahiran hadir memberi kata sambutan pada acara Lomba Musikalisasi Puisi antar SMA di Kabupaten Pasaman Barat. Lomba dilaksanakan Kamis (11/8/2016), di Kantor Badan Perpustakaan dan Kearsipan. Syahiran mengapresiasi Denni Meilizon dan para pegiat literasi lainnya, yang telah berhasil meraih Anugerah Literasi Minangkabau 2016.

"Deni Meilizon adalah salah seorang generasi muda Pasaman Barat yang jadi kebanggaan daerah. Membawa nama baik Pasaman Barat, adalah putra asli daerah Pasaman Barat, kelahiran Silaping, sama dengan asal saya. Saya menaruh harapan besar, agar kiranya Denni semakin luas berkiprah, baik tingkat lokal maupun nasional," kata Syahiran di sela acara.

Lomba yang diadakan Pemkab Pasaman Barat dan dilaksanakan Badan Perpustakaan dan Kearsipan ini, diikuti peserta dari utusan SMA, SMK, MA baik negeri maupun swasta. Denni Meilizon diminta untuk jadi juri bersama Metron Mardison dan Hadia Gustia.

"Bagi kami, Denni Meilizon adalah seorang tokoh sastra yang sangat pantas diberi amanah untuk jadi salah seorang jurinya. Keberhasilannya meraih Anugerah Literasi Minangkabau 2016, tentu jadi motivasi bagi para generasi muda Pasbar untuk lebih giat berkarya dan produktif," kata Nur Fauziah Zein, Kepala Kantor Badan Perpustakaan dan Kearsipan Pasaman Barat saat penyerahan Anugerah Literasi Minangkabau 2016, Rabu (10/8/2016).

Baca juga: Mustika Yana Yang Dipertuan Kinali Serahkan Berkas Pencalonan jadi Calon Bupati ke PAN Pasbar

Nur Fauziah Zein berharap, Denni Meilizon sekali sebulan bisa pulang ke kampung halamannya, untuk memberi motivasi pada para generasi muda Pasaman Barat agar meningkatkan budaya membaca dan menulis, demi terlahirnya Denni-Denni baru di Pasaman Barat.

"Sejak beroperasional di gedung baru, jumlah pengunjung Perpustakaan Pasaman Barat mengalami kenaikan 40 persen. Kita masih terus berbenah, demi meningkatkan pelayanan dan kenyamanan bagi para pengunjung. Bupati kita, Pak Syahiran, juga adalah anggota perpustakaan kita," kata Nur Fauziah Zein menambahkan.

Di kesempatan itu, Syahiran juga berwacana akan memproduksi ulang lagu Saiyo yang pernah ditenarkan Siti Aulia, namun dengan lirik baru, sebagai lagu persatuan agar lebih semangat membangun Pasaman Barat bersama-sama. (rls)

Baca juga: Hamsuardi Daftar jadi Calon Bupati ke Partai Demokrat, Sebelumnya ke PKB dan PAN

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: