BBGRM dan HKG PKK Dipusatkan di Nagari Bukik Kaciak Lumpo

Jumat, 22 Mei 2015, 18:59 WIB | Wisata | Kab. Pesisir Selatan
BBGRM dan HKG PKK Dipusatkan di Nagari Bukik Kaciak Lumpo
Bupati Pessel, Nasrul Abit memukul gong disaksikan Wabup Editiawarman saat pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke-12 dan Hari Kesatuan Gerak PKK (HKG-PKK) ke-43 tingkat Pessel 2015, yang dipusatkan di Nagari Bukik Kaciak Lumpo, Kecam

VALORAnews - Pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke-12 dan Hari Kesatuan Gerak PKK (HKG-PKK) ke-43 pada 2015 tingkat Pessel, dipusatkan di Nagari Bukik Kaciak Lumpo, Kecamatan IV Jurai.

"Nagari Bukik Kaciak Lumpo ini sengaja dipilih sebagai lokasi kegiatan karena merupakan nagari berprestasi tingkat kabupaten pada 2015 ini sekaligus mewakili Pessel pada lomba nagari berprestasi tingkat Provinsi Sumatera Barat nantinya," ungkap Bupati Pessel, H Nasrul Abit, usai pencanangan, Jumat (22/5/2015).

Pencanangan ini juga dihadiri Wakil Bupati, Editiawarman, Mawardi Roska (Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat, Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan), Ny Wartawati Nasrul Abit (Ketua Tim Penggerak PKK Pessel), camat, wali nagari, tokoh masyarakat dan generasi muda.

Oleh karena itu, terang Nasrul Abit, keunggulan nagari bersangkutan dalam pelaksanaan pemerintahan, pembangunan dan sosial kemasyarakatan, harus dipertahankan dan ditingkatkan pada masa mendatang. "Kegiatan ini hendaknya dapat diimplementasikan dalam upaya menghimpun segenap potensi yang ada, terutama peran serta dan partisipasi masyarakat dalam pembangunan," ujarnya.

Baca juga: Paduan Suara Agam Dapat Standing Aplaus Ketua TP PKK Sumbar

Dikatakan, kegiatan BBGRM dan HKG PKK akan lebih mendorong dalam mencapai sasaran pembangunan. Sebab, gotong royong menggambarkan semangat kerja dalam kegiatan keseharian masyarakat yang ada di nagari. (lek)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: