Lagu Raso Indak Tatahankan, Rey: Aransmennya Modern dan Muda

Kamis, 04 Agustus 2016, 10:19 WIB | Olahraga | Provinsi Sumatera Barat
Lagu Raso Indak Tatahankan, Rey: Aransmennya Modern dan Muda
Cover single Raso Indak Tatahankan yang dibawakan Rey dari Diatunes Managemen. (istimewa)

VALORAnews - Sejak dirilis Rabu (3/8/2016), lagu Raso Indak Tatahankan telah mendapat respon yang baik dari para generasi muda dan masyarakat Minang pada umumnya. Faktor jenis musik Minang yang benar-benar segar dan baru, diperkirakan membuat lagu Raso Indak Tatahankan diminati masyarakat luas.

"Modern dan muda, namun tetap tidak meninggalkan unsur tradisi dalam musiknya. Aransemen Heru Erlangga benar-benar menawarkan nafas yang berbeda, terhadap perkembangan musik Minang sekarang ini," ungkap Rey, artis penyanyi Minang dari Diatunes Artist Management, Kamis (4/8/2016).

Dikatakan Rey, penggemar musik di Indonesia, dewasa ini memiliki selera musik yang mulai beragam. Generasi muda dewasa ini tengah menikmati genre RnB, pop, jazz dan blues. (Baca: Lagu Raso Indak Tatahankan Tawarkan Selera Bermusik Baru bagi Orang Minang)

"Heru Erlangga menjawab tantangan tersebut dengan mengolaborasikan salah satu genre tersebut dengan musik tradisi Minang pada lagu ini. Musik modernnya terdengar kuat, tetapi Minangnya tak tenggelam," terang Rey. (Untuk mendengarkannya klik disini)

Baca juga: Lagu Raso Indak Tatahankan Tawarkan Selera Bermusik Baru bagi Orang Minang

"Harapan saya terhadap perkembangan musik Minang ke depannya adalah, muncul dan terciptanya warna musik tradisi Minang yang baru dan segar untuk masyarakat, seiring munculnya seniman musik Minang yang berani membawa musik Minang lebih berkelas dan modern, sesuai perkembangan selera musik masyarakat Indonesia saat ini, khususnya di Minangkabau," tambah Rey. (rls)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: