41 Orang Kader PKK Padangpanjang Siap Bersaing di Jambore

Kamis, 04 Agustus 2016, 09:55 WIB | News | Kota Padang Panjang
41 Orang Kader PKK Padangpanjang Siap Bersaing di Jambore
Wako Padangpanjang, Hendri Arnis bersama Edward Juliartha (Sekda) serta jajaran lainnya, foto bersama dengan kader PKK yang akan diberangkatkan menuju Jambore PKK Berprestasi tingkat provinsi di Kota Sawahlunto, Rabu (3/8/2016) di lapangan upacara kantor

VALORAnews - Kepala Kantor Pemberdayaan Masyarakat (KPM) Nelliwati menyebutkan, Jambore PKK 2016 ini dilaksanakan secara terpadu dengan mengikut sertakan gelar teknologi tepat guna (TTG), P3MD (BPM), pengelola IMP- PLKB. Acara akan dilaksanakan pada 3-6 Agustus 2016.

"Kontingen Padangpanjang yang ikut dalam jambore tersebut berjumlah 41 orang yang terdiri dari peserta kader PKK 21 orang, peserta Gelar TTG 6 orang dan peserta IMP-PLKB 14 orang," ungkap Nelliwati, disela pelepasan para peserta jambore, Rabu (3/8/2016).

Dikatakan, lokasi kegiatan akan berlangsung di Kawasan Wisata Kandih (Camping Ground Kandih) Kota Sawahlunto. Acara Pembukaan dilakasanakan, Kamis (4/8/2016) oleh Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno.

Jenis Kegiatan/ Perlombaan Jambore PKK IMP --PLKB yang diikuti yaitu lomba membuat leaflet dengan tema "Kelompok Dasawisma merupakan ujung tombak pelaksanaan 10 program PKK," lomba pameran UP2K PKK (Pokja II), Lomba bermain peran/ penyuluhan program pokja IV dengan tema " Penurunan angka kematian ibu dan anak."

Baca juga: Fadly Amran: Zakat dan Wakaf adalab Instrumen Keuangan Islam yang Solutif

Kemudian, lomba kesenian khas daerah, lomba parade dan yel yel, lomba debat program KB, lomba vocal group dan dance, outbound dan penilaian alat teknologi unggulan TTG dan Inovasi TTG. (rls/bri)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: