Syeikh Chalid Al Hamudi Janjikan Lulusan Cumlaude Arrisalah Kuliah di Madinah

Rabu, 03 Agustus 2016, 18:15 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Syeikh Chalid Al Hamudi Janjikan Lulusan Cumlaude Arrisalah Kuliah di Madinah
Syeikh Chalid Al Hamudi menerima cenderamata dari pengelola Pesantren Arrisalah, saat berkunjung ke pondok pesantren yang berada di kawasan Aia Dingin, Koto Tangah itu, Selasa (2/8/2016) sore. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Setelah berada di Padang, Syeikh Chalid Al Hamudi mengunjungi sejumlah lokasi. Termasuk ke pesantren terbesar di Kota Padang dan Sumatera Barat, Arrisalah.

Padas Selasa (2/8/2016) sore, Walikota Padang H Mahyeldi Dt Marajo dan Syeikh Chalid Al Hamudi tiba di pesantren itu di kawasan Aia Dingin, Koto Tangah itu. Kedatangan rombongan disambut hangat oleh pengelola serta santri di pesantren tersebut.

Ketika itu, Syekh Chalid Al Hamudi merasa takjub dengan pesantren Arrisalah. Menurutnya, nama Arrisalah sangat tepat. Karena artinya misi kebaikan. Pada kunjungan itu, Syekh Chalid Al Hamudi menjanjikan lulusan Arrisalah dapat berkuliah di Universitas Islam di Madinah.

"Lima lulusan dengan nilai cumlaude bisa berkuliah di Madinah," ujarnya di depan santri.

Baca juga: Granat Sumbar: Gerakan Anti Narkoba Layak Masuk Kurikulum Muatan Lokal di Setiap Satuan Pendidikan

Seperti diketahui, Arrisalah dikelola oleh lulusan dari Timur Tengah seperti Arab Saudi, Mesir, Kuwait, dan lainnya. Keunggulan yang dimiliki pesantren ini yakni dalam hal pembinaan akhlak, hafalan al Quran serta bahasa.

Alumni Arrisalah tersebar di perguruan tinggi favorit di dalam dan luar negeri. Saat ini sebanyak 50 orang alumni pesantren itu berada di Al Azhar, dua di Madinah, empat di Sudan, satu di Turki, lima di Malaysia, serta empat orang di Jerman. (vri/rls)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: