Mahyeldi dapat Undangan Khusus Naik Haji dari Syeikh Chalid Alhamudi

Rabu, 03 Agustus 2016, 17:44 WIB | News | Kota Padang
Mahyeldi dapat Undangan Khusus Naik Haji dari Syeikh Chalid Alhamudi
Wako Padang, Mahyeldi memasangkan jubah hadiah dari Syeikh Chalid Alhamudi kepada Japeri Jarab (Kakan Kemenag Padang), usai jamuan makan malam yang digelar Pemko Padang menyambut kunjungan ketua Asosiasi Pendidikan Islam dan Dakwah Wilayah Asia Tenggara d
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Ketua Asosiasi Pendidikan Islam dan Dakwah Wilayah Asia Tenggara dari Arab Saudi, Syeikh Chalid Alhamudi mengungkapkan, memberikan undangan haji khusus pada tahun 2016 ini, untuk Walikota Padang, Mahyeldi Dt Marajo.

"Wako Padang juga bakal jadi Imam shalat di Masjidil Haram," ungkap Syekh Chalid Alhamudi melalui penerjemahnya pada jamuan makan malam yang digelar Pemko Padang, menyambut kunjungan Syeikh Chalid Alhamudi beserta rombongan, di hotel Bumiminang, Senin (1/8/2016) lalu.

Syeikh Chalid Alhamudi melakukan lawatan ke Padang, guna mengembangkan program dakwah Islam sekaligus melihat kesiapan Kota Padang sebagai calon tuan rumah, dalam agenda pertemuan ulama ketiga tingkat Asia Tenggara yang bakal digelar 2017 mendatang.

"Kita berharap, agenda tersebut dapat terlaksana di Padang tahun depan dengan sebaik-baiknya. Karena, banyak sekali hal positif yang didapatkan warga Padang khususnya di bidang keagamaan," ungkap Wako Padang, Mahyeldi Dt Marajo dalam sambutannya di acara yang dihadiri Kakan Kemenag Padang, Japeri, beberapa pimpinan SKPD, pimpinan berbagai ormas Islam serta unsur terkait lainnya itu.

Baca juga: Granat Sumbar: Gerakan Anti Narkoba Layak Masuk Kurikulum Muatan Lokal di Setiap Satuan Pendidikan

Mahyeldi yang juga seorang da'i ini melanjutkan, jika iven ini bisa terlaksana maka yang pertama kali mendapat manfaat adalah para ulama, muballigh dan da'i. Karena, agenda tersebut akan memberikan ilmu dan wawasan keislaman dari para nara sumber yang berkualitas dan teruji keilmuannya.

"Semoga kita mampu mempersiapkan segala sesuatunya," ujarnya.

Sementara, Syeikh Chalid Alhamudi dalam kesempatan itu mengucapkan terima kasih, terutama kepada Allah SWT, lalu Mahyeldi beserta jajaran dan segala pihak yang memfasilitasi terciptanya pertemuan tersebut.

Sebagaimana tujuan kedatangannya ke Kota Padang yaitu, untuk mengembangkan dakwah Islam dan juga memastikan kesiapan Kota Padang sebagai salah satu kontestan tuan rumah pertemuan ulama tingkat Asean nantinya.

Baca juga: 10 Anak Terlibat Peredaran Narkoba di Padang Selang 3 Bulan Terakhir

"Hendaknya, para kepala daerah berkeinginan untuk mengembangkan kota yang dipimpinnya dengan jalan seperti ini. Insya Allah, kita akan diberikan kekuatan dan kemuliaan di sisi yang maha kuasa," ucap Syekh Chalid Alhamudi melalui penerjemahnya.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: