Bendungan di Sungai Batu Kasek Perlu Diubah

Selasa, 02 Agustus 2016, 20:31 WIB | News | Kota Padang
Bendungan di Sungai Batu Kasek Perlu Diubah
Wawako Padang, Emzalmi didampingi Masrul Rajo Intan (Ketua Fraksi PAN DPRD Padang) serta sejumlah pimpinan SKPD, saat melakukan peninjauan ke daerah yang terkena banjir di kawasan Pegambiran, Selasa (2/8/2016). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnws - Kabid PSDA PU Padang, Herman H menyebutkan, pihaknya akan berusaha untuk mengatasi banjir di beberapa titik di daerah Batuang Taba Pegambiran yang kedalaman genangan airnya sudah mencapai 30 cm dari jalan.

"Setelah melakukan pengecekan sampai ke hulunya, memang terdapat beberapa anak sungai serta sebuah bendungan irigasi yang sudah tidak memadai. Untuk pembuatan bendungan ini, kita akan mencoba koordinasikan ke Balai Sungai atau mungkin dengan menggunakan dana APBD nantinya. Karena bendungan ini berpengaruh sebagai pintu pengatur air ketika hujan bercurah tinggi," ungkap Herman H disela-sela peninjauan ke lokasi banjir bersama Wawako Padang, Emzalmi, Selasa (2/8/2016).

Sementara, Camat Lubuak Bagaluang, Hendra Mardhi menyampaikan, dalam peninjauan kali ini pada dua kawasan yakni di kelurahan yakni Batuang Taba dan Pagambiran Ampalu. (Baca: EmzalmiTinjau Penyebab Banjir di Dua Kelurahan di Lubeg)

"Asal banjir ini kita ketahui disebabkan dari hulu Sungai Batu Kasek, yang pintu airnya tidak berfungsi dan juga ada pendangkalan. Selain itu saluran air, rata-rata ada yang tertimbun oleh rumput dan sampah," ungkap dia.

Baca juga: Emzalmi Lepas Jenazah Ibunda Arfian

Menurut Hendra, dia sudah mengimbau pengurus RT, RW dan lurah, untuk rutin menggelar gotong-royong (goro) tiap Minggu. "Ini akan terus kita giatkan, karena jangan masyarakat saja yang menjerit ketika datang banjir, namun membersihkan riol saja mereka tidak mau," tukasnya. (rls/vri)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: