Yayasan Buddha Tzuchi Bantu SMPN 27 Sungai Sapih

Senin, 01 Agustus 2016, 15:27 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Yayasan Buddha Tzuchi Bantu SMPN 27 Sungai Sapih
Pengurus Yayasan Buddha Tzu Chi Kantor Perwakilan Padang didampingi Emzalmi (Wawako Padang), memberikan donasi buku pada SMPN 27 Sungai Sapih Padang, Senin (1/8/2016). (humas)

VALORAnews - SMPN 27 Sungai Sapih Padang Senin (1/8/2016) mendapat bantuan berupa berbagai jenis buku materi pelajaran dari Yayasan Buddha Tzu Chi Kantor Perwakilan Padang. Dalam penyerahan buku tersebut dihadiri Wakil Walikota Emzalmi serta pihak terkait lainnya.

Emzalmi mengapresiasi Yayasan Buddha Tzu Chi yang melihatkan kepeduliannya seperti kali ini kepada SMPN 27 Sungai Sapih.

"Buku merupakan alat belajar yang menjadi kebutuhan wajib sebagai referensi yang perlu dimiliki oleh pihak sekolah dan murid. Untuk itu kami berterima kasih kepada Yayasan Buddha Tzuchi, yang telah memberikan berbagai jenis buku sesuai dengan standar pendidikan yang ditetapkan oleh Dinas Pendidikan di SMPN 27 Sungai Sapih ini," ucap Emzalmi.

Ditambahkan, buku ini tentu bernilai penting melihat SMPN 27 adalah salah satu sekolah yang rawan terkena banjir selama ini. Sehingga kondisi itu mengakibatkan sebahagian buku-buku di sekolah ini telah banyak yang rusak akibat terendam air.

Hal itu mengakibatkan murid tidak lagi mendapatkan buku-buku yang baik dan telah kekurangan buku. "Untuk itu buku-buku ini harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Dan kepada seluruh murid, marilah gemar membaca buku dan jangan dibiarkan saja buku tersebut disimpan dalam lemari atau di pustaka," imbuhnya.

Ketua Yayasan Buddha Tzuchi Perwakilan Padang, Widya Kasuma mengatakan dana pembelian buku tersebut didapat dari partisipasi anak-anak sekolah seperti dari SMAN 1 Padang serta sekolah lainnya, dan juga partisipasi dari seluruh cabang Tzu Chi.

"Dimana mereka menabung dengan sisa-sisa uang belanja dan dikumpul hingga banyak. Maka itu kami juga berharap, para guru bisa memanfaatkan buku tersebut dengan sebaik-baiknya. Dan kepada para murid agar memanfaatkan buku tersebut dengan baik dan merawatnya sehingga tetap utuh," tuturnya.

Setelah itu Kepala Sekolah (Kepsek) SMPN 27 Sungai Sapih, Al Rahim juga menyampaikan terima kasih kepada Yayasan Buddha Tzu Chi dan semua pihak yang terlibat atas pemberian bantuan buku pelajaran sekolah kali ini.

"Alhamdulillah hari ini kita menerima bantuan berupa berbagai jenis buku sekolah yang sangat penting untuk proses belajar mengajar di sini," tuturnya berterima kasih. (vri)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: