Masrul Apresiasi Program Barasiah Kampuang Padang TV

Minggu, 31 Juli 2016, 22:01 WIB | News | Kota Padang
Masrul Apresiasi Program Barasiah Kampuang Padang TV
Anggota DPRD Kota Padang, Masrul Rajo Intan, ikut berpartisipasi dalam gotong royong bulanan yang digelar warga warga RT 04/RW 11, Kelurahan Banuaran Nan XX, Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang, Propinsi Sumatera Barat, Minggu (31/7/2016). (istimewa)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Anggota DPRD Kota Padang, Masrul Rajo Intan mengatakan, dukungan dari berbagai elemen masyarakat sangat dibutuhkan, demi terciptanya Padang bersih. Bahkan, hal tersebut akan semakin lengkap jika media massa ikut berperan, dalam mempublikasikan program tersebut ke tengah masyarakat.

"Jika aliran riol lancar, maka akan terhindar dari munculnya jentik nyamuk. Apalagi, kondisi lingkungan RT 04 ini yang telah memiliki pohon pelindung. Secara otomatis udara menjadi sejuk dan sehat, lantaran debu telah difilter oleh daunan pepohonan. Ini tentu juga menciptakan keindahan dan enak dipandang mata," ujar Masrul Rajo Intan saat ikut bergotong royong (goro) rutin bulanan bersama warga RT 04/RW 11, Kelurahan Banuaran Nan XX, Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang, Propinsi Sumatera Barat, Minggu (31/7/2016).

Dalam kegiatan yang juga dihadiri Lurah Banuaran, Darwi Zerman, Camat Lubeg Hendra Mardhi, Masrul mengharapkan, semangat goro harus digalakkan, demi terciptanya lingkungan yang bersih, sehat, sejuk dan indah.

Sementara, Ketua RT 04 RW 11 Kelurahan Banuaran, Saribulih mengatakan, pelaksanaan goro dalam tahun 2016 ini telah dilakukan secara rutin dan terprogram.

Baca juga: Dinobatkan jadi Ketua Matra Sumbar, Audy Joinaldy Dianugerahi Gelar Kanjeng Pangeran Aryo Suryo Negoro

"Kita selalu pembersihan riol secara rutin ditambah beberapa hal lainnya. Seperti penerangan lingkungan, penghijauan dan goro," ujarnya.

Dia juga mengucapkan terima kasih pada Padang TV yang menjadikan goro bulan Juli 2016 sebagai program perdana Barasiah Lingkungan yang akan ditayangkan di Padang TV.

"Mudah-mudahan program ini mampu mengingatkan masyarakat atas pentingnya pengelolaan lingkungan. Karena, goro tidak hanya sekadar menjaga kebersihan secara fisik saja. Lebih dari itu, juga akan memperkuat hubungan silaturrahim antar warga," ujar dia.

Manajer Program Barasih Kampuang Padang TV, Dasrul mengatakan, program ini merupakan salah satu peran media dalam wujud kepedulian terhadap lingkungan.

Baca juga: Anak Nagari Panampuang Gelar Goro Badunsanak, Ini Kata Bupati Agam

"Kita berharap program ini, mampu memberikan pencerahan pada masyarakat terhadap pentingnya pengelolaan lingkungan," ujarnya. (rls)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: