Ayah, Anak dan Temannya Tewas Tertabrak Kereta Api di Lubukbuaya

Sabtu, 30 Juli 2016, 19:16 WIB | News | Kota Padang
Ayah, Anak dan Temannya Tewas Tertabrak Kereta Api di Lubukbuaya
Mobil Hyunda Accen BA 1276 AU yang ditabrak kereta api di persimpangan menuju Komplek Mutiara Putih, Lubukbuaya, Padang, jadi tontonan warga pada Jumat (29/7/2016) sore. (istimewa)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Kecelakaan Kereta Api yang melayani rute Padang-Pariaman, menabrak mobil jenis Hyundai Accen dengan nomor polisi BA 1276 AU di persimpangan menuju Komplek Mutiara Putih, Lubukbuaya, Kota Padang, Jumat (29/7/2016). Tiga orang meninggal dunia pada kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 17.30 WIB itu.

Kapolsek Koto Tangah, Kompol Jon Hendri membenarkan tentang peristiwa kecelakaan tersebut. Menurutnya, mobil jenis Hyundai Accent itu ditabrak kereta api yang tengah melaju dari arah Padang menuju Pariaman.

"Tabrakan ini terjadi karena pengendara tak menyadari kereta api akan melintas, saat akan memasuki komplek Mutiara Putih dari arah jalan raya Padang-Bukittinggi. Untuk memasuki komplek ini, memang harus melintasi rel kereta api yang tak dilengkapi palang pintu perlintasan," ungkap Kompol Jon Hendri.

Korban meninggal di tempat kejadian peristiwa yakni Tamril (40), warga Komplek Mutiara Putih Blok L RT 02/RW IX Kelurahan Batang Kabung Ganting bersama anaknya, M Zaki Ramadhan (12). Sedangkan korban yang mengalami kritis bernama Hafis (3) tetangga korban yang ikut dalam mobil tersebut.

Baca juga: Granat Sumbar: Gerakan Anti Narkoba Layak Masuk Kurikulum Muatan Lokal di Setiap Satuan Pendidikan

Hafis kemudian dilarikan ke RSUP M Djamil Padang untuk mendapatkan perawatan atas luka cukup parah yang dideritanya. Sementara penumpang satu lagi bernama M Melko (10), kondisinya dalam keadaan terguncang mentalnya.

"Di dalam mobil itu ada empat penumpang berikut sopir. Menurut saksi mata, mobil ditabrak di samping kiri hingga terbalik lalu berputar arah," ungkapnya sembari menyebut kondisi mobil yang ringsek akibat ditabrak kereta. (kyo)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: