Mahyeldi: Kita Siap Jadi Tuanrumah Multaqo Dai-Ulama Asia Tenggara

Jumat, 29 Juli 2016, 11:20 WIB | News | Kota Padang
Mahyeldi: Kita Siap Jadi Tuanrumah Multaqo Dai-Ulama Asia Tenggara
Wako Padang Mahyeldi Ansharullah menghadiri Multaqo Dai dan Ulama se-Asia Tenggara di Bogor beberapa waktu lalu. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews---Kota Padang siap menjadi tuanrumah kegiatan berskala nasional maupun internasional. Termasuk menjadi tuanrumah Multaqo Dai dan Ulama Tingkat Asia Tenggara.

Hal ini dikatakan Walikota Padang Mahyeldi Dt Marajo saat penutupan Multaqo Dai dan Ulama ke-2 tingkat Asia Tenggara, di Hotel Aston Sentul City, Bogor, Selasa (26/7/2016) lalu.

"Kita tentunya siap menjadi tuanrumah jika dipercaya," ujarnya.

Mahyeldi memaparkan, jika 5adang ditunjuk sebagai tuanrumah akan berdampak positif untuk perekonomian dan kemajuan Kota Padang ke depan.

Apalagi selama ini belum pernah digelar iven keagamaan berskala nasional maupun internasional di Padang. "Ini akan memberi banyak manfaat bagi umat dan warga. Semoga dapat terealisasi," sebut Mahyeldi.

Sementara itu dalam acara Multaqo Dai dan Ulama ke-2 tingkat Asia Tenggara itu, sebanyak 300 peserta dari berbagai negara terlihat hadir.

Juga tampak hadir duta besar Arab Saudi, pihak dari Kementerian Perumahan Srilanka, serta utusan negara-negara Asean, seperti Sudan, Ghana, dan Australia.

Sementara itu untuk Indonesia sendiri diwakili oleh tiap provinsi, ormas, serta sejumlah pondok pesantren se-Indonesia.

Pada acara itu dibahas tentang keberadaan Dai dan Ulama yang begitu penting. Peranannya cukup strategis dalam mencerahkan dan membimbing umat dalam merealisasikan Islam rahmatan lil alamin dan tidak ekstrim. (relis)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Fanny Komala Sari
Sumber:

Bagikan: