US Navy Bantu Kerjakan Jalur Evakuasi, Lurah: Jarak Tempuh jadi Lebih Pendek

Kamis, 28 Juli 2016, 10:05 WIB | News | Kota Padang
US Navy Bantu Kerjakan Jalur Evakuasi, Lurah: Jarak Tempuh jadi Lebih Pendek
Prajurit dari US Navy dan Zipur 2 TNI, tengah meratakan adonan semen pada pengerjaan jalan evakuasi tsunami bagi masyarakat Pasie nan Tigo, kecamatan Koto Tangah, Padang, Rabu (27/7/2016). (vebi rikyanto/valoranews)

VALORAnews - Lurah Pasia nan Tigo, Alizar mengapresiasi personil Angkatan Laut Amerika Serikat (US Navy) serta tujuh personil Zipur 2 TNI, mengerjakan jalur evakuasi tsunami bagi masyarakat Pasie nan Tigo, kecamatan Koto Tangah, Padang.

ini. "Dengan adanya jalan ini, akan mempermudah akses masyarakat. Selain untuk evakuasi, juga jadi akses bagi masyarakat ke jalan utama," terang Alizar, Rabu (27/7/2016).

"Jika selama ini masyarakat harus memutar di sepanjang pantai, dengan adanya jalan ini jarak tempuh ke jalan utama jadi lebih pendek," tambah Alizar. (Baca: TNI dan US Navy Bangun Jalur Evakuasi di Pasia Nan Tigo)

Pihak kelurahan, terangnya, membantu dengan berdialog dengan masyarakat yang tanahnya terpakai untuk pembuatan jalur ini. "Alhamdulillah, masyarakat mengerti dan mengizinkan tanahnya terpakai untuk kepentingan bersama," urai Alizar.

Baca juga: Antisipasi Erupsi Gunung Marapi, BPBD Agam Pasang Tanda Jalur Evakuasi di 3 Lokasi

Rencananya, jalan ini akan bisa digunakan masyarakat hingga minimal 50 tahun kedepan. Konstruksi jalan ini sanggup menahan beban seberat 950 kg per centimeter persegi. Jalan dengan panjang 350 meter dan lebar hampir 4 meter ini, memiliki ketebalan 8 inci atau lebih kurang 15 cm. (vri)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: