Dua Pemalak Siswa dan Tiga Pemain PS Dihukum Hormat Bendera

Senin, 25 Juli 2016, 13:20 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Dua Pemalak Siswa dan Tiga Pemain PS Dihukum Hormat Bendera
Dua orang siswa dari lima yang terjaring Satpol PP Padang, Senin (25/7/2016) diberikan sanksi hormat bendera di Mako Satpol PP Padang, di Jl Tan Malak. (Vebi rikiyanto/valoranews)

VALORAnews - Dua orang remaja tanggung, diamankan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) Pol PP Padang, Senin (25/7/2016). Mereka diduga pelaku pemalakan terhadap siswa SMPN 20 Padang, di daerah Korong Gadang, Kecamatan Kuranji.

"Keduanya diamankan setelah personel satuan pengamanan (Satpam) yang curiga dengan gerak-gerik pelaku selama berada di sekitar lingkungan sekolah tersebut," ungkap Kasi Operasi Satpol PP Padang, Saparudin.

Dikatakan, keduanya kemudian diserahkan ke Personil Satlinmas yang tengah melakukan patroli wilayah sekitar wilyah kecamatan Kuranji.

Di tempat terpisah, juga diamakan tiga orang siswa SMA yang tengah asyik bermain PS di salahsatu warnet di kawasan Pondok, kecamatan Padang Selatan.

Baca juga: Kendaraan Bersumbu III Dilarang Lewati Ruas Jalan Simpang Koto Mambang-Balingka-Padang Lua Mulai 1 Juli

Kelimaanak ini dibawa ke Mako Satpol PP di Jl Tan Malaka, Padang untuk diberikan pembinaan serta nasehat. Mereka kemudian diberi hukuman hormat bendera. "Hal ini bertujuan agar mereka tidak mengulangi untuk kedepannya," ungkap Saparudin. (vri)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: