Hari Lingkungan Hidup Diperingati dengan Upacara di Setiap Sekolah

Senin, 25 Juli 2016, 10:50 WIB | News | Kota Padang Panjang
Hari Lingkungan Hidup Diperingati dengan Upacara di Setiap Sekolah
Staf Ahli Setdako Padangpanjang, Maisul saat memimpin upacara di SMAN 1 Padangpanjang, sekaitan peringatan hari lingkungan hidup se-dunia, Senin (25/7/2016). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Memperingati hari lingkungan hidup se-dunia, Pemko Padangpanjang memeringatinya dengan menggelar upacara di lingkungan sekolah se-Kota Padangpanjang, Senin (25/7/2016). Kepala SKPD, Staf Ahli dan Asisten, jadi pembina upacara di setiap sekolah yang ada di daerah itu.

Kebijakan ini dilakukan untuk lebih memasyarakatkan betapa pentingnya nilai dan upaya pelestarian lingkungan bagi kehidupan sekarang dan masa datang, khususnya di lingkungan sekolah. Walikota Padangpanjang, Hendri Arnis melalui para kepala SKPD, Staf Ahli dan Asisiten dalam amanatnya menyampaikan, agar sekolah harus mempunyai peran penting terhadap pelestarian lingkungan.

"Beberapa kegiatan penting yang perlu dilakukan di lingkungan sekolah seperti : Penghijauan, pembuatan taman, pengolahan sampah dengan membudayakan prinsip 3 P yaitu: pengurangan sampah, pendaur ulangan sampah dan penggunaan ulang sampah, sebagai upaya untuk mewujudkan sekolah adiwiyata, yaitu sekolah yang berwawasan dan berbudaya lingkungan," katanya.

Hal ini tentunya sejalan dengan tema yang diangkat dalam peringatan hari lingkungan hidup se-dunia 2016 "Selamatkan Tumbuhan dan Satwa liar untuk kehidupan". Tema ini tentunya sangat sarat dengan makna positif. Untuk itu, semua pihak tentunya harus berpartisipasi aktif untuk melaksanakannya, termasuk para pelajar dan lingkungan sekolah.

Baca juga: PESISIR SELATAN Raih Adipura, Pasukan Kuning Jemput Piala ke Batas Kota

Kepada pengelola sekolah, guru dan pelajar, Hendri Arnis mengimbau agar menjadikan lingkungan sekolah sebagai lingkungan yang aman,nyaman bagi pelajar untuk menimba ilmu dan mengembangkan berbagai bentuk kreatifitas, sebaliknya jauhkan dan bebaskan lingkungan sekolah dari segala bentuk pengaruh negatif perkembangan zaman.

"Jadikan lingkungan sekolah bebas dari pengaruh miras, rokok, narkoba dan bentuk kejahatan lainnya," ungkapnya.

Di kesempatan tersebut, HendriArnis melalui para asisten, staf Ahli dan kepala SKPD yang menjadi pembina upacara, menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan kepada seluruh lapisan masyarakat, termasuk para pelajar dan kepada para petugas kebersihan yang telah berupaya mewujudkan kebersihan, keindahan dan kenyamanan sehingga pada 22 Juli lalu, Kota Padangpanjang berhasil meraih Anugrah Adipura untuk ke-11 kalinya. (bri/rls)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: