Pengembangan Wisata Perlu Jaringan

Rabu, 20 Mei 2015, 21:45 WIB | Wisata | Kab. Pesisir Selatan
Pengembangan Wisata Perlu Jaringan
Bupati Pessel, Nasrul Abit, Editiawarman (Wabup), Kapolres, Dandim, SKPD dan muspida lainnya, saat berdialog dengan Pengelola Pulau Cubadak di Kecamatan Koto XI Tarusan, Rabu (20/5/2015). (Lelek/valoranews)

VALORAnews -- Bupati Pesisir Selatan, Nasrul Abit mengatakan, pengembangan wisata tidak bisa terlepas dari seluruh stake holder. Hal itu dikatakan Nasrul Abit, saat menemui pengelola Resort Cubadak Paradiso Village, Dominique Murail, di Pulau Cubadak, Kecamatan Koto XI Tarusan bersama AKBP Deni Yuhasdi (Kapolres Pesisir Selatan), Dandim, Kejakasaan, Editiawarman (wakil bupati), kepala SKPD dan rombongan Muspida, Rabu (20/5/2015).

"Dengan telah ditetapkannya Mandeh sebagai Kawasan Wisata Bahari Terpadu (KWBT), tentu saja sedikit banyak akan membantu perekonomian warga," ungkap Nasrul Abit kepada awak media.

Pada 2017 nanti, ruas jalan Mandeh-Padang sejauh 42 kilometer, akan rampung dibantu pembiayaan dari pusat. Hal ini, diyakini bisa membantu pengembangan wisata di Sumatera Barat dan Kabupaten Pesisir Selatan.

"Kalau jalannya sudah bagus dan semuanya telah lengkap, kan banyak wisatawan yang datang kesini. Jadi warga bisa terbantu," ungkapnya.

Baca juga: Mahyeldi Imami Shalat Jenazah Nasrul Abit hingga Pimpin Prosesi Penguburan di Air Haji

"Masyarakat bisa siap dan bisa merespon positif untuk pengembangan berbagai macam kegiatan perekonomian rakyat, termasuk menghimpun potensi pemberdayan masyarakat di nagari-nagari," tambah Nasrul Abit.

Pengembangan obyek wisata di Pessel dan Sumetera Barat, perlu adanya link (jaringan) atau terobosan pengembangan kawasan. Ke depan, dia berharap kepada siapapun Bupati Pesisir Selatan yang akan duduk, tetap bisa meneruskan pengembangan obyek wisata yang ada. (lek)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: