65 Atlet PWI Sumbar Siap Bertanding di Porwanas Bandung

Sabtu, 23 Juli 2016, 16:33 WIB | Sport | Provinsi Sumatera Barat
65 Atlet PWI Sumbar Siap Bertanding di Porwanas Bandung
Para wartawan yang mewakili PWI Sumbar foto bersama dengan Ketua PWI Sumbar Basril Basyar dan Kepala Dispora Sumbar Priadi Syukur sebelum berangkat ke Bandung untuk bertanding di ajang Porwanas XII, Jumat (22/7/2016). (saridal/valoranews)

VALORAnews - Sebanyak 65 atlet Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Barat (Sumbar), siap bertanding dalam laga Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XII, di Bandung, Jawa Barat.

Atlet tersebut dilepas secara resmi oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sumbar, Jumat (22/7/2016) di Auditorium Gubernuran. Hadir juga dalam kegiatan itu Ketua Komisi V DPRD Sumatera Barat, Apris Yaman, Plt Ketua KONI Sumbar Syahrial dan Ketua PWI Sumatera Barat, Basril Basyar.

Ketua PWI Sumbar, Basril Basyar mengatakan, jumlah kontingen dari Sumbar yang mengikuti Porwanas adalah 70 orang. Jumlah ini terdiri dari 65 peserta dan 5 official. Para atlet mengikuti 6 cabang olahraga yakni futsal, biliard, catur, bulu tangkis, tenis meja dan atletik. Porwanas XII ini digelar pada 25-29 Juli 2016.

"Mohon dukungan moril ataupun materil kepada kita semua. Sehingga kontingen PWI Sumbar dapat berpartisipasi dan memperoleh medali dalam Porwanas tahun ini," kata Basril Basyar.

Baca juga: Sumbar Ditunjuk Tuan Rumah Porwanas 2024, Ini Pesan Supardi ke Pengurus PWI

Dia berharap, pembukaan Porwanas yang diselenggarakan di Bandung 25 Juli 2016 mendatang, Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno dapat hadir.

Sementara, Ketua Komisi V DPRD Sumatera Barat, Apris Yaman mengucapkan, selamat kepada kontingen PWI yang akan berangkat. Semoga, katanya, kontingen selalu dalam kondisi sehat serta berhasil dalam meraih prestasi.

"Rekan-rekan wartawan merupakan mitra utama DPRD Sumatera Barat dalam bekerja. Tentu kita mendukung dengan penuh perjuangan para kontingen dalam bertanding," sebutnya.

Kepala Dispora Sumbar, Priyadi Syukur menyampaikan permintaan maaf dari Gubernur Sumatera Barat yang masih berada di Jakarta, bertemu dengan Menteri Pariwisata. Dia berharap semoga dalam Porwanas nantinya kontingen Sumatera Barat dapat memberikan prestasi, dan meningkatkan rasa kebersamaan.

Baca juga: Atal Lantik PWI Sumatera Barat 2022-2027, Ini Kabinet Basral Basyir

"Harapan kita adalah dengan kebersamaan ini mudah-mudahan prestasi selalu mengiringi kita. Baik itu dalam Porwanas, maupun dalam perlobaan nasional lainnya," ucapnya. (dal)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: