Evaluasi Kebersihan Kota Padangpanjang Makin Digiatkan

Rabu, 20 Juli 2016, 19:29 WIB | News | Kota Padang Panjang
Evaluasi Kebersihan Kota Padangpanjang Makin Digiatkan
Sekda Padangpanjang Edwar Juliartha bersama pejabat terkait, Senin (18/7/2016) beserta sejumlah staf, meninjau jalanan dan aliran sungai di jalan menuju lokasi wisata pemandian, Lubuk Mato Kucing. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews -- Meski Kota Padangpanjang telah dipastikan akan meraih Penghargaan Adipura yang penyerahannya dilangsungkan di Siak Provinisi Riau, Jumat (22/7/2016) lusa, hal itu tidak serta merta menyurutkan keinginan Pemo untuk tetap menjadikan kota berhawa sejuk tersebut, jadi kota yang bersih dan hijau.

Terlihat, Sekda Padangpanjang Edwar Juliartha bersama pejabat terkait, Senin (18/7/2016) masih terus melakukan evaluasi. Kali ini profesor muda dan pejabat terkait itu, meninjau jalanan dan aliran sungai di jalan menuju lokasi wisata pemandian, Lubuk Mato Kucing yang terletak di Kelurahan Pasar Usang, Kecamatan Padangpanjang Barat.

Tampak hadir pada Evaluasi di lapangan tersebut, Kepala KLH, Erwina Aggraini, Kepala Bidang Kebersihan Nurizalman dan Lurah Pasar Usang Dafri.

Dalam evaluasi tersebut terdapat beberapa hal yang perlu dibersihkan dan diperbaiki disepanjang jalan menuju lokasi wisata tersebut. Hal itu segera menjadi catatan oleh Nurizalman.

Baca juga: PESISIR SELATAN Raih Adipura, Pasukan Kuning Jemput Piala ke Batas Kota

"Kita akan terus berupaya untuk menciptakan Padangpanjang ini jadi kota yang bersih dan hijau, sekaligus hal ini merupakan dorongan dari walikota kita, untuk memerintahkan jajaran terkait agar consern terhadap kebersihan lingkungan," kata Edwar Juliartha.

Selain itu, warga kota juga diimbau menjadikan hidup bersih mengakar dan menjadi budaya di lingkungannya. "Bila hidup bersih mengakar dan menjadi budaya di tengah-tengah lingkungan, maka akan terciptalah sebuah kota yang nyaman dan terbebas dari polusi yang bisa menyebabkan berbagai macam penyakit nantinya," ungkapnya.

Rombongan selanjutnya meninjau Lokasi Pemandian Lubuk Mata Kucing. "Untuk lokasi pemandian Lubuk Mato Kucing ini, akan direnovasi tahun ini," katanya. (bri/rls)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: