Penertiban Jalur II Bypass Tuntas, Kontraktor Siap Beraksi

Rabu, 20 Juli 2016, 17:55 WIB | News | Kota Padang
Penertiban Jalur II Bypass Tuntas, Kontraktor Siap Beraksi
Dua alat berat, membersihkan tanaman yang masih tumbuh di daerah yang akan dijadikan lokasi pelebaran jalan Bypass, Padang, Rabu (20/7/2016). Alat berat ini bekerja setelah tim gabungan Pemko Padang tuntas melakukan pembongkaran bangunan liar di sejumlah
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Kontraktor asal Korea PT Kyeryong Yala yang memenangkan tender pengerjaan jalur dua Bypass, siap beraksi menyusul tuntasnya penertiban bangunan liar di sepanjang jalan tersebut.

Humas PT Kyeryong Yala, Rio Chandra menyebut, pihaknya sangat berterimakasih kepada Tim Gabungan Pemerintah Kota Padang yang telah menuntaskan pembongkaran. Karena itu pihaknya akan terus melaksanakan pengerjaan jalur dua Bypass.

"Kami siap untuk melanjutkan pengerjaan jalur Bypass setelah ini," katanya, Rabu (20/7/2016) siang.

Sementara itu, Tim Gabungan Pemko Padang bersama TNI dan Polri menuntaskan pembongkaran bangunan dalam waktu yang terbilang cepat. Target tiga hari yang diusung akhirnya selesai dalam dua hari saja.

Baca juga: Hari Ini, Jalur Dua Bypass Dituntaskan

Asisten I Pemerintahan Vidal Triza menyebutkan, pembongkaran jalur dua Bypass ini diluar estimasi sebelumnya. Dimana Pemko Padang menargetkan pembongkaran dapat selesai dalam waktu tiga hari.

"Alhamdulillah berkat kerjasama kita bersama akhirnya semua selesai dalam waktu singkat," ujar Vidal saat apel gabungan usai pembongkaran di Balai Baru, Kuranji.

Vidal menyebut, pembongkaran pada hari kedua sebenarnya ditargetkan hingga ke Kecamatan Koto Tangah. Namun hanya dilakukan hingga di Balai Baru. Sebab beberapa titik bangunan di Kecamatan Koto Tangah sudah dibongkar warga.

"Camat Koto Tangah sudah bersama warga dan warga sudah membongkar sendiri bangunanya," terangnya. (vri)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: